Cari Berita

Breaking News

Festival Bahasa dan Sastra Metro 2024, Isbedy Tampil Hari ke 5

Dibaca : 0
 
Kamis, 03 Oktober 2024


INILAMPUNG.COM, Metro – Festival Bahasa dan Sastra Metro 2024, Jumat 4 Oktober 2024 memasuki hari kelima. Isbedy Stiawan ZS akan mengisi materi penulisan esai di Semilir mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Amien Budi Utomo, panitia mengatakan, Isbedy yang dijuluki Paus Sastra Lampung oleh H.B. Jassin pada festival ini menjadi juri penulisan esai. 

Selain Isbedy, sebelumnya bengkel sastra ini menghadirkan Ari Pahala Hutabarat dan Amien Budi Utomo untuk penulisan puisi, lalu Yulizar Lubay dan Solihin Utjok mengampu bengkel cerita pendek (cerpen).

“Jumat pagi adalah Isbedy Stiawan ZS dengan peserta yang mengikuti lomba esai,” jelas Amien.

Ditambahkannya, Isbedy Stiawan ZS bukan saja dikenal sebagai penyair dan cerpenis, ia juga menggeluti penulisan esai dan jurnalis. “Isbedy tak cuma sastrawan, tapi adalah wartawan senior,” jelas Amien.

Penulisan esai bagi generasi muda memang masih baru, bahkan masih ada yang belum bisa membedakan antara opini dan esai. “Di kelas ini akan diberi penjelasan, dan contoh-contoh penulisan esai,” imbuh dia.

Kegiatan yang ditaja Komunitas Ruang Pojok Metro ini didukung Badan Bahasa Kemendikbud, 
Kantor Bahasa Provinsi Lampung, dan Pusbanglin Kemdikbud, diharapkan lahirnya penulis sastra di Kota Metro.

Perjumpaan ketiga di hari kelima di Bengkel Sastra, dalam IG Ruang Pojok, kita akan jumpa bang Isbedy Stiawan ZS.

Sebagai pengampu materi Esai Budaya. pengalaman Isbedy di dunia sastra akan kita tangkap melalui Bengkel Sastra Generasi muda cipta Esai Budaya di tanggal 4 Oktober 2024 di Taman Semilir Metro.(bd/inilampung)

LIPSUS