Cari Berita

Breaking News

Dijadwal Pj Gubernur Lampung, Buka PKD 2024, Ruang Sastra IsbedyTampil Kamis dan Jumat

Dibaca : 0
 
Selasa, 15 Oktober 2024

INILAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Pekan Kebudayaan Daerah 2024, rencananya dibuka Pj Gubernur Lampung Samsudin, Rabu 16 Oktober 2024.

Sebanyak 30 sanggar/komunitas dan SMA/SMK se Lampung akan tampil hingga Senin 21 Oktober 2024.


Isbedy Stiawan ZS dari Ruang Sastra dijadwalkan tampil pada Kamis 17 Oktober dan Jumat 18 Oktober 2024.


“Ya saya akan tampil pada Kamis pukul 10.40-10.55. Hari Rabu hanya orientasi panggung,” kata Isbedy Stiawan ZS, Selasa 15 Oktober 2024 malam.


Penampilan Isbedy didukung oleh Fitri Amgraini, Anggi Farhans, dan Alina Rumi. “Penampilan saya di hari pertama, sengaja berkolaborasi. Kami tampil 15 menit,” jelas sastrawan yang dijuluki Paus Sastra oleh H.B. Jassin.


Sedangkan pada Jumat 18 Oktober, masih kata Isbedy, akan tampil tunggal sepanjang 15 menit dimulai pukul 10.10-10.25. “Saya akan membaca puisi ‘Rawa Subur, 60 Tahun Kemudian’. Puisi ini panjang, semacam biografi kecil saya di kampung kelahiran,” imbuh dia.


Terpisah, Fitri Angraini menjelaskan, dirinya telah menyiapkan untuk tampil maksimal..”Kami sudah latihan beberapa kali,” terang dia.


Pada penampilan Kamis, masih kata Fitri, Isbedy hanya membaca satu puisi sebagai penutup.


Anggi dan Alina Rumi mengaku bahwa ini afalah penampilan pertama bersama Isbedy. Apalagi khusus membacakan puisi-puisi dari karya sastrawan Lampung.


“Tentu kami bangga, diapresiasi dalam kolaborasi ini,” ujar Anggi.


Ketiga tamu dalam pembacaan puisi-puisi Isbedy Stiawan ZS, yakni Fitri Angraini adalah pengajar di UIN Raden Intan Lampung dan dewan pengarah Komunitas Penulis Muda Lampung (KPML), serta pengelola Ruang Sastra Isbedy Stiawan ZS. Fitri juga pegiat sastra, penulis puisi dan esai.


Anggi Farhans adalah pendiri KPML, penyair Lampung yang telah menerbitkan sejumlah buku puisi, juga penulis puisi esai. Ia mahasiswa UT jurusan Hukum. Terakhir, Alina Rumi tercatat sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung, penulis puisi esai, dan ketua KPML(bd/inilampung)


LIPSUS