Cari Berita

Breaking News

Dari Kampanye Cabup Dwi - Amar: Semua Desa di Tanggamus Sudah Memiliki Layanan Mobil Ambulan

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Kamis, 03 Oktober 2024

INILAMPUNGCOM -- Suhu politik menjelang Pilkada di kabupaten Tanggamus mulai  meningkat.

Sejumlah tokoh lokal di kabupaten turun gunung melakukan konsolidasi dan pertemuan intensif untuk memastikan kemenangan calon mereka.

Salah satu yang tampak masif, turun adalah Bambang Kurniawan, mantan Bupati dua periode di Tanggamus.

Bambang Kurniawan memakai kampanye model blusukan yakni bertemu warga dari rumah ke rumah atau yang umum dikenal dengan istilah door to door.

"Turun menemui warga atau blusukan ke sejumlah pelosok desa (Pekon), untuk memastikan kemenangan Dwi Handajani," kata Bambang Kurniawan, kepada inilampung.com, Kamis 4 Oktober 2024.

Sosok Bambang, tampaknya cukup dikenal warga desa. Bupati dua periode itu, diyakini oleh tim Calon Bupati Dewi Handajani - Ammar Sirajuddin -- bisa menjadi faktor pendulang suara dipedesaan.

Hari ini, Bambang hadir di Cukuh Balak,  lalu ke Talang Padang, dan merangsek ke daerah perbukitan di desa (Pekon) Penantian, tak jauh perbatasan Suwoh, Lampung Barat.

Di sana, Bambang mengumpulkan ratusan komunitas. Dari ibu pengajian, organisasi kepemudaan, hingga petani.

Dialog dan harapan disampaikan oleh warga. Ada minta perbaikan jalan, penyediaan pupuk, hingga soal soal peningkatan sarana pendidikan.

Menurut Bambang, calon bupati Dewi Handayani, sudah banyak program terbukti. Rakyat sudah merasakan, karena 5 tahun periode kepemimpinannya bejalan sukses.

Salah satu yang disebut, program nyata dibidang layanan kesehatan.

 " Semua desa di kabupaten Tanggamus telah mendapatkan bantun mobil ambulan," kata Bambang Kurniawan.

Lanjutkan Pengabdian
Pasangan Dewi Handajani dan Amar Siradjuddin, secara resmi mendaftarkan diri ke KPU sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2024-2029, Kamis (29/8/2024). Di usung Partai Golkar, PKS, PDIP, dan Partai Perindo.

"Kami berdua menamai ini Damar, yang artinya nama tersebut memiliki sebuah pelita atau penerang, yang mampu menjadikan masyarakat di Tanggamus menuju ke arah semangat dalam menuju kesejahteraan," kata Dewi Handajani.

Dewi mengaku akan melanjutkan program yang belum tuntas pada periode pertama, salah satunya adalah memantapkan jalan di Tanggamus.

Kemudian karena pada Pilkada 2024 ini ia menggandeng sosok yang ahli di bidang kesehatan, maka Dewi Handajani juga akan memprioritaskan program kesehatan. wahyudi/inilampung.com)

LIPSUS