Cari Berita

Breaking News

Calon Gubernur Lampung, Rahmad Mirzani Jalani Umroh

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Selasa, 01 Oktober 2024


INILAMPUNGCOM -- Calon gubernur Lampung Rahmad Mirzani Djausal tetap bisa menunaikan umroh ke tanah suci, ditengah padatnya agenda politik (Kampanye) calon Gubernur Lampung.

Rahmad Mirzani Djausal (RMD), yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung itu -- terbang menggunakan pesawat Garuda  bersama istri tercinta, ibu Purnama Intan Sari.  Dari Lampung, keduanya menuju Jakarta, pukul 07.10 WIB, Selasa (1/10/2024), tadi pagi ini, 

Setelah  transit beberapa jam, di Bandara Soekarno Hatta, RMD menalnjutkan perbangan ke tanah suci. 

"Niat baik perlu diawali dengan doa yang baik, dan ikhlas," ujar Mirzani, saat ditemui di Bandara  Selasa (1/10).

Sebelum berangkat ke Mekkah, RMD sempat bertemu dengan Sekertaris DPD Golkar Lampung Ismet Roni, dan Ali Imron, wakil ketua DPD Golkar Lampung.

Mereka sempat ngobrol dan diskusi di areal Bandara, lalu terbang bareng ke Jakarta.

Rahmat Mirzani Djausal telah ditetapkan sebagai calon Gubernur Lampung dengan nomor urut 2. Politisi berlatar  pengusaha itu berpasangan dengan Jihan Nurlela, anggota DPD RI -- adik kandung dari Chusnuni Halim, Ketua DPW PKB Lampung.


Mirza - Jihan diusung oleh koalisi gemuk., sepuluh partai: Partai Gerindra, PKB, Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN, PSI, PPP, Partai Ummat, dan Partai Buruh.

Politisi Plus Pengusaha
Sang cagub sendiri, yaitu Rahmat Mirzani Djausal merupakan kader Gerindra sekaligus Ketua DPD Gerindra Lampung. Sebelum cagub,  Ia anggota DPRD Komisi V Provinsi Lampung periode 2019-2024.

Pria yang akrab disapa Kiyai Mirza ini lahir di Kotabumi, Lampung, pada 18 Maret 1980. Ia menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Trisakti jurusan Teknik mesin pada 2005, lalu melanjutkan magister manajemen di Universitas Lampung dan lulus tahun 2012.

Karier politiknya dimulai saat masih menjadi Mahasiswa dan dikenal sebagai pribadi yang aktif berorganisasi, dengan menjadi Ketua Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) Lampung, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lampung, dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Lampung.

Setelah itu perjalanan Mirza, kembali menggeluti organisasi, di antaranya Komite Nasional Indonesia Provinsi Lampung, Kamar Dagang Indonesia Provinsi Lampung, Persatuan Insinyur Lampung dan ketua umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Lampung.

Pada 2005, Mirza sempat bekerja di perusahaan setelah menyelesaikan pekuliahan strata S1.

Ia bekerja di PT. Tiga Satu Mandiri Prima tahun 2005 dan PT. Rindang Tiga Satu pada 2006.

Karier politiknya mulai berada di pucuk saat ia dipercaya menjadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung sejak 2019.

Kemudian menjadi Ketua DPD Gerindra Provinsi Lampung sejak 2022 sampai saat ini, demikian mengutip DPD Gerindra Lampung. (dbs/inilampung.com)

LIPSUS