Cari Berita

Breaking News

3 Tempat Hiburan Malam Ditutup: Radar Space, Tanaka, dan De Amore, Ada Apa ?

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Senin, 14 Oktober 2024

 








De AMORE

INILAMPUNGCOM --- Pemerintah Provinsi Lampung kali ini bertindak tegas. Tiga tempat hiburan karaoke di Bandar Lampung disegel, dan pemiliknya diperiksa karena tidak mengantongi izin,  Rabu malam (9/10/2024).


Ketiga THM ini yaitu; Radar Space, Tanaka KTV and Lounge, dan Karaoke De Amore. Penyegelanya dilakukan oleh Tim, yang teridiri dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung.


Kepala DPMPTSP Lampung, Yudhi Alfadri mengatakan bahwa penindakan itu berdasarkan hasil pematauan timnya di lapangan.


Dia menjelaskan, dengan ditemukannya ketidaksesuaian izin usaha tersebut, pihaknya pun melakukan penyegelan.


"Mereka miliki izin bar, tetapi di dalam pelaksanaannya di THM itu ada diskotik. Itu yang kita berikan tindakan berupa penyegelan terhadap izin yang tidak sesuai peruntukannya, karena izin diskotiknya tidak ada," kata Yudhi.. 


Dia menyampaikan, tak akan melepas segel ketiga THM tersebut, sampai akhirnya pemilik usaha mau mengajukan permohonan izin yang sesuai. 


Sejumlah tempat hiburan ilegal itu, masih kata Yudhi, apabila ingin berusaha dengan baik dan nyaman tentu saja harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. "Jika usahanya diskotik, ya disertakan saja izinnya untuk diskotik sekalian. Mereka (pemilik THM) mengakui kesalahannya dan mengaku akan segera melakukan permohonan terhadap jenis usaha diskotik," dia menegaskan.(*)


Layanan Anter Jemput

Karaoke KTV De Amore, berlokasi di Gg. Arwana 1, Sukaraja, Kec. Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung. Tempat ini, konon memiliki layanan yang berbeda dengan tempat hiburan lain, yakni layanan antar jemput tamu gratis. 

Pihak pengelola karaoke, memberikan service tambahan berupa antar jemput pengunjung. Sehingga, jika ada pejabat atau publik figur yang hendak bersantai ria di sana --- aman dan dijamin private-nya terjamin. 


Tidak perlu membawa mobil pribadi, yang bisa menimbulkan kecurigaan publik. Cukup telpon, dan dijemput pulang pergi.


Layanan antar jemput gratis juga diberikan bagi para pelanggan yang menginap di hotel-hotel di Kota Bandar Lampung. 


Menurut Jaka, Manajer Operasional KTV De Amore, dalam sebuah wawancara di media lokal, menyebut, layanan ini memberikan kenyamanan ekstra kepada pelanggan, baik wisatawan maupun penduduk lokal.  


"Kami menyadari bahwa banyak tamu hotel yang tidak membawa kendaraan pribadi dan mungkin mengalami kesulitan dalam mencari transportasi setelah menikmati malam di sini. Dengan layanan antar jemput ini, kami ingin memastikan para pelanggan merasa aman dan nyaman," kata pria yang sering dipanggik Om Jek itu, Agustus 2024 lalu.


Selain memberikan kemudahan bagi pelanggan, layanan ini juga memberikan keuntungan tambahan bagi hotel-hotel yang bekerja sama dengan KTV De Amore. (dbs/inilampung)

LIPSUS