Cari Berita

Breaking News

Sesuai Harapan, Cabup Dwi Handajani Sabet Nomor Urut 1 Di Pilkada Tanggamus

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Senin, 23 September 2024



INILAMPUNGCOM --- Nama pasangan calon Bupati Tanggamus Dwi Handajani - Ammar Sirajudin, akhirnya mendapat nomor satu dalam proses pengambilan nomor urut calon yang digelar KPUD Tanggamus, Senin (23/9/2024).

Dwi Handajani adalah calon incumbent, di kabupaten berjuluk Begawai Jejama itu. Wanita berhijab yang dikenal ramah itu,  diusung PDIP, Golkar, PKS, dan Perindo.

Langkah majunya Dwi Handajani didukung penuh sang suami, Bambang Kurniawan yang sejak awal kehadirannya di KPU, ikut mendampinginya. 

Sosok Bambang Kurniawan, di Tanggamus masih cukup bertaji, lantaran dia juga pernah dua periode menjabat bupati di sana.

Sementara lawan politiknya, cabup Mohammad Saleh Asnawi  dan Cawabup Agus Suranto, mendapat nomor dua (2).
Mohammad  Saleh, merupakan pria pengusaha tajir yang kini merantau di Tanggerang Selatan,  Diusung Partai Gerindra, PKB, Partai NasDem, PAN, dan PPP. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus menggelar rapat pleno terbuka. Dihadiri para pimpinan partai politik, relawan dan simpatisan dari dua kandidat yang jumlahnya ratusan.

Acara ini berlangsung pada Senin, 23 September 2024 di halaman kantor KPU Tanggamus. 

Menjadi Doa dan Kode Alam
Sekertaris Golkar Tanggamus Rifki Ibrahim menyatakan, nomor urut 1 telah sesuai yang diharapkan. 

"Nomor Urut 1 buat Ibu Dewi dan bang Ammar, semoga menjadi kode alam bakal  bisa terpilih lagi, sebagai  orang nomor satu di Tanggamus," katao Rifki ditemui saat mengambil undian dinkantor KPU Tanggamus, (23/9/2024).
(Joejoe).

LIPSUS