Cari Berita

Breaking News

Hari ke 6, Pendaftar Calon Anggota KPU Zona Lampung 1 dan 3 Masih Sepi

Dibaca : 0
 
Jumat, 06 September 2024

INILAMPUNG.COM, Bandar Lampung  – Hingga hari ke 6, 5 September 2024, pendaftar calon anggota KPU untuk zona Lampung 1 masih sedikit, yakni terdaftar 48 orang. Sementara zona Lampung 3 sebanyak 45 pendaftar.

Hal itu disampaikan tim seleksi zona Lampung 1 M. Arief Mulyadin dan Lampung 3 Fathul Mu’in, Jumat 6 September 2024.


“Data itu sampai sore kemarin (5 September 2024, red.),” kata Arief Mulyadin.


Untuk Zona Lampung 1 meliputi Lampung Barat baru tercatat 3 pendaftar, Lampung Selatan (17), Pesisir Barat (10), Pringsewu (5), dan Tanggamus 13 orang. 


Sementara Lampung 3 meliputi Pesawaran, Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Way Kanan baru terdaftar 45 orang.


Sekretaris Tim Seleksi, Ahmad Syarifudin, mengatakan walaupun pendaftaran telah berjalan beberapa hari, minat masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai anggota KPU masih rendah.


Sementara M. Arief Mulyadin mengatakan, KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga jalannya pemilihan umum yang jujur, adil, dan transparan. 


Karena itu, lanjut dia, penting bagi masyarakat dengan berbagai latar belakang turut serta menjadi calon anggota KPU, sehingga proses pemilu bisa berjalan lebih inklusif dan representatif.


“Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang memiliki kapasitas, integritas, dan komitmen untuk terlibat dalam pemilu  berintegritas,” katanya, Jumat 6 September 2024.


Arief menambahkan, diprediksi peserta yang mengembalikan berkas mulai Senin 9 September 2025 mulai ramai.***




LIPSUS