Cari Berita

Breaking News

Founder Gemilang Tampil di Ruang Diskusi Penulis Muda Lampung

Dibaca : 0
 
Senin, 23 September 2024


INILAMPUNG.COM, Bandar Lampung  – Founder Gerakan Muda Indonesia Lampung (Gemilang), Gilang Ramadhan dalam Ruang Diskusi Pameran Karya Komunitas Penulis Muda Lampung (KPML) di Taman Budaya Lampung, Minggu 29 September 2024.

Menurut Alina Rumi, ketua KPML kegiatan ini serangkakan merayakan Milad 5 tahun KPML. Pada diskusi  tersebut juga menghadirkan sastrawan Lampung, Isbedy Stiawan ZS dan dipandu Anggi Farhan Saputra, founder KPML.


“Tema diskusi pentingnya pengembangan seni dan ekonomi kreatif untuk generasi emas Indonesia,* ujar Alina mewakili Ketua Pelaksana Pameran Karya Salwa Pramesti Maharani, Senin 23 September 2024.


Gilang Ramadhan, pengusaha muda, adalah founder Gemilang. Gerakan pemuda Lampung ini memiliki visi menjadikan pemuda menyambut Indonesia emas.


Gemilang telah melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya olahraga, seni budaya, dan sosial. 


Pameran Sastra dan Panggung Karya


Milad 5 KPML digeler Pameran Sastra dan Panggung Karya di Gedung Pameran Taman Budaya Lampung, dimulai 26 September sampai 29 September 2024.


Rangkaian kegiatan, jelas Anggi Farhan Saputra, adalah pameran sastra, berupa puisi yang dibingkai. Juga karya-karya lainnya, seperti lukis dan sampul buku.


“Pada 27 September puncak milad KPML,” ujar Anggi. Panggung karya akan diisi pembacaan puisi dan penampilan seni lainnya.


Pameran Sastra dan Panggung Karya ini, diakui Anggi, mendapat dukungan dari Taman Budaya Lampung, Gemilang, Ebil, dan pihak yang tak terikat.



Panggung karya akan diisi pembacaan puisi dan penampilan seni lainnya. Pameran Sastra dan Panggung Karya ini, diakui Anggi, mendapat dukungan dari Taman Budaya Lampung, Gemilang, Ebil, dan pihak yang tak terikat. 


Ia juga mengundang pelajar, mahasiswa, seniman, dan anggota KPML se Provinsi Lampung untuk meramaikan acara seni anak muda ini. 


Terpisah, Dewan Pengarah KPML Fitri Angraini, S.S., M.Pd. menyambut baik kegjatan ini. Apalagi, KPML sudah memasuki tahun kelima.  


"Kegiatan ini positif bagi generasi muda untuk menyongsong Indonesi Emas. Jadi dibutuhkan generasi muda yang kuat, hebat, dan punya talenta," kata Fitri, yang akrab dipanggil Bunda.(bd/inilampung)



LIPSUS