Cari Berita

Breaking News

Dawam Tunjukkan Nyali Daftar Cabup Lamtim Lewat PDIP, Ambisi Ela -Azwar Bikin Kotak Kosong Ambyar

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Rabu, 04 September 2024

Petahana Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo. Foto. Ist.

INILAMPUNGCOM --- Nyali Dawam Raharjo kembali ditunjukan didepan publik.

Setelah dijegal kanan kiri, dicopot dari ketua DPC PKB hingga nyaris tak bisa maju Pilkada di Lampung Timur. 

Namun, petahana itu tetap saja mampu mengendalikan diri, dengan lantang menyatakan siap maju sebagai calon bupati, melalui PDIP.  Publik pun terperangah, kagum dengan langkah zigzag pria yang selalu mengenakan tutup kepala blangkon itu.


Dawan Raharjo dan Keturu Irawan hadir di kantor PDIP,  Rabu (4/9/2024).

Mendaftar PDIP
Sekertaris DPD PDIP Lampung Sutono menyatakan, terhitung sejak hari ini, Rabu 4 September 2024,  PDIP telah resmi mencabut dukungan dari pasangan calon bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Ela Siti Nuryamah dan Azwar Hadi.

PDIP kemudian mengalihkan dukungan dalam bentuk B Persetujuan Partai Politik kepada petahana Dawam Rahardjo dan Ketut Erawan.

"Keputusan yang baru ini mencabut B Persetujuan Partai Politik kepada Ela Siti Nuryamah dan Azwar Hadi. Jadi PDIP bukan mendukung dua calon," kata Sekretaris PDIP Lampung Sutono,.di kantor PDIP Lampung, Rabu (4/9).

Sutono menyampaikan masalah demokrasi dan kekhawatiran akan adanya kotak kosong di Lampung Timur menjadi perhatian DPP. Pasalnya, ratusan warga mendemo Kantor DPC PDIP meminta agar PDIP mengusung calon sendiri. Sehingga akhirnya memilih bertarung melawan koalisi besar Ela-Azwar.

"PDIP mempertimbangkan situasi internal di Lampung Timur dan aspirasi masyarakat agar tidak ada kotak kosong," sambung Sutono.

Dawam sendiri adalah petahana Bupati Lampung Timur yang periode sebelumnya berpasangan dengan Azwar Hadi. Posisi Dawam sebagai Ketua DPC PKB Lampung Timur juga sudah dicopot dan kabarnya dialihkan ke Ela Siti Nuryamah.

"Sementara Ketut Erawan adalah kader PDIP. Dia adalah Anggota DPRD Lampung Timur, dan sudah 3 periode di DPRD Provinsi Lampung," tambahnya.

Oleh karena itu, semua jajaran PDIP di Lampung diperintahkan tegal lurus atas perintah partai untuk mendaftar ke KPU, mensukseskan dan memenangkan Dawam dan Ketut Erawan.

Sementara itu, Ketut Erawan mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan proses pendaftaran ke KPU Lampung Timur.

"Rencananya kami daftar nanti jam 7 malam," kata Ketut Erawan. (Faiza/rmol)


LIPSUS