Cari Berita

Breaking News

100 Pengunjung Hari ke 2 Pameran Sastra dan Panggung Karya

Dibaca : 0
 
Sabtu, 28 September 2024

              Anggi Farhan Saputra


INILAMPUNG.COM, Bandar Lampung -- Sekira 100 pengunjung pada hari kedua Pameran Sastra dan Panggung Karya yang dihelat Komunitas Penulis Pemuda Lampung di Taman Budaya Lampung.

Anggi Farhan Saputra, founder KPM Lampung yang juga menggagas kegiatan memperkirakan sebanyak 100 pengunjung di luar pengurus dan anggota yang hadir untuk menikmati karya-karya seni dari generasi muda.

"Ya diperkirakan seratusan pengunjung selama sehari pada hari kedua Jumat 27 September 2024," ujar Anggi didampingi Ketua Umum KPML Alina Rumi, Sabtu 28 September 2024.

Pameran Sastra dan Panggung Katya ini dilaksanakan serangkaian Milad 5 tahun KPML. Gedung pameran dibuka sejak pukul 07.30 hingga pukul 15.00.

Alina menjelaskan, pengunjung pada hari kedua adalah mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI). "Ada 15 orang dari UTI," kata dia.

Sementara lainnya, masih kata Alina, dari perguruan tinggi lain, seperti UIN Raden Intan Lampung, IBI Darmajaya, UBL, STKIP PGRI, UML.

Agenda hari ini, Sabtu 28 September 2024, selain tetap pameran sastra juga akan diisi dengan panggung karya.

"Panggung karya terbuka untuk umum, siapa saja dibolehkan mengekspresikan karyanya di panggung," kata Anggi Farhan lagi.

Hal itu diperkuat Fitri Angraini, mewakili Dewan Pengarah KPML yakni Dr Seno Kardiansyah dan Isbedy Stiawan ZS. "Ini panggung anak muda, untuk berbuat positif lewat kesenian. Karena itu manfaatkan momen baik ini," kata pengajar di UIN RIL itu.

Agenda esok, Minggu 29 September 2024 adalah gelar Ruang Diskusi bersama Ketua Gerakan Muda Indonesia Lampung (Gemilang), Gilang Ramadhan bersama sastrawan Isbedy Stiawan ZS pukul 10.00 sd selesai. Keduanya bicara peran seni dan ekonomi kreatif.

Selain itu tetap ada panggung karya, hingga pukul 17.00 penutupan.(bd/inilampung)

LIPSUS