Cari Berita

Breaking News

Workshop Menulis Cerpen di Alih Wahana ke Bahasa Lampung Akan Diikuti 70 Peserta

Dibaca : 0
 
Kamis, 22 Agustus 2024


INILAMPUNG COM, Bandar Lampung – Sekira 70 peserta pelajar SLTA dan mahasiswa se Lampung akan mengikuti pelatihan menulis cerita pendek (cerpen) lalu dialihwahanakan. Sastrawan asal Lampung Arman AZ, Isbedy Stiawan ZS akan menjadi pemateri penulisan cerpen.

Selain itu, tim revitalisasi bahasa daerah Provinsi Lampung 2024, Amalia Dhamayantie, S.Pdm, guru Bahasa Lampung UPTD SMPN 26, Kabupaten Pesawaran akan memberi cara alihwahana ke bahasa Lampung.


Menurut Fitri Angraini, penggagas dan moderator, acara yang didukung Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VII Bengkulu-Lampung berlangsung di Aula Perpustakaan Lampung, Sabtu 24 Agustus 2024.


Fitri mendampingi ketua pelaksana kegiatan Anggi Farhan Saputra menambahkan, selain BPK Wilayah VII Bengkulu-Lampung ini juga disuprot oleh Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS, Komunitas Penulis Muda Lampung, Reihana, Fauzi, Yozi Rizal, dan STIT Pringsewu, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.


“Untuk dukungan dari bu Reihana, Pak Fauzi, Pak Yozi Rizal, dan STIT Pringsewu, saya menyampaikan terima kasih,” katanya, Kamis 23 Agustus 2024 dimulai pukul 07.30.


Ia masih membuka kesempatan kepada siswa dan mahasiswa yang free, disilakan mendaftar melalui link yang disiapkan panitia.


Kegiatan ini kali kedua, sebelumnya di SMPN 1 Satu Atap Candipuro, Lampung Selatan.


Arman AZ dikenal sebagai sastrawan asal Lampung, ia juga peneliti kebudayaan. Karya-karya cerpennya dimuat di berbagai media antara lain Kompas, Nova, Jawa Pos, dan lain-lain, Beberapa ke Belanda untuk tugas penelitian.


Isbedy Stiawan ZS adalah sastrawan Lampung. IBuku puisinya Belok Kiri Jalan Terus ke Kota Tua masuk 5 besar Majalah Tempo dan Kini Aku Sudah Jadi Batu! sebagai 5 besar Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud RI pada 2019.(bd/inilampung)





LIPSUS