Cari Berita

Breaking News

Puisi ‘79’ Isbedy Stiawan ZS Juara I Lomba Cipta Puisi ASEAN 2024

Dibaca : 0
 
Sabtu, 17 Agustus 2024

INILAMPUNG.COM, Bandar Lampung -- Puisi berjudul “79” karya sastrawan Lampung, Isbedy Stiawan ZS, didapuk sebagai juara I Lomba Cipta Puisi ASEAN 2024 yang diumumkan Sabtu 17 Agustus 2024.


Isbedy mengatakan, ini kado kemerdekaan RI ke 79. “Berkah 79 bagi saya,” katanya, dihubungi jelang Deklarasi Generasi Muda Indonesia Lampung (Gemilang) di Daja Cafe. 


Ia ikut lomba ini karena tertarik dengan tema yang diusung panitia: kemerdekaan dan kemanusiaan. “Selain itu, ini kelas ASEAN dan jurinya juga ada yang dari luar negeri, Thailand,” jelas dia.


Lalu juara kedua diraih A. Warits Rovi dengan puisi “Elegi Kemanusiaan di Depan Layar HP” dan di urutan ketiga adalah Bagus Likurnianto (“Kitab Sakti Negeri Ini”).


Selain itu dewan juri yakni Prof. Dr. Abdul Wachid BS., Mahroso Doloh, M.Pd., Dr. Teguh Trianton menetapkan 63 puisi sebagai nomine.


Abdul Wachid BS, penyair dan juga dewan juri lomba ini mengatakan, 3 puisi pemenang dan 66 puisi terbaik akan diterbitkan dalam antologi puisi. Setiap pemenang mendapatkan 1 eksemplar buku dan sertifikat.


“Juara I memperoleh uang Rp2.500.000, juara II (Rp1.500.000), dan juara III (Rp1 juta),” kata Achid, sapaan akrab Abdul Wachid.






LIPSUS