Cari Berita

Breaking News

Paskibraka Pesisir Barat Dikukuhkan, Berikut Pesan Bupati Agus Istiqlal

Dibaca : 0
 
Jumat, 16 Agustus 2024


INILAMPUNG, Pesisir Barat
-- Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024 di Loby Lantai 1 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Kamis 15 Agustus 2024.


Hadir juga dalam momen tersebut, Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, Pj. Sekda, Jon Edwar, Ketua Tim  PKK Septi Heri Agusnaeni, Ketua I TP-PKK, Yulnawati Zulqoini Syarif, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar, L. Liastuti Jon Edwar, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesibar, Suryadi, para kepala pejabat setempat.


"Atas nama Pemkab Pesibar saya menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya putra-putri terbaik Pesibar untuk menjadi anggota Paskibraka Pesibar Tahun 2024," tutur Bupati, Agus Istiqlal mengawali sambutannya.


Menurut Agus Istiqlal, anggota Paskibraka Pesibar yang terpilih memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024. Akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.


"Saya berharap para anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik," lanjut Bupati, Agus Istiqlal.


Agus Istiqlal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orangtua anggota paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2024. 


"Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, terimakasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Pesibar selama proses latihan. Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pelajaran untuk maju lebih baik lagi di masa yang akan datang. Pemkab Pesibar juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota paskibraka, semoga kedepan bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya," pungkas Bupati, Agus Istiqlal. (Eva)

LIPSUS