Cari Berita

Breaking News

Agus Istiqlal Daftar Calon Wagub ke Gerindra, Isyarat Dampingi Mirzani Djausal

Dibaca : 0
 
Sabtu, 03 Agustus 2024

 Bupati Pesisir Barat yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal, mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Wagub Lampung di Partai Gerinda Lampung. Foto. Eva.

INILAMPUNG, Bandarlampung -- Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal, mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Lampung di DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Sabtu, 3 Agustus 2024.


Agus Istiqlal yang juga Bupati Pesisir Barat, mengaku diminta partainya untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur (Wagub) Lampung pada pilkada 2024 ke Partai Gerindra. 


Kepada wartawan, Agus menceritakan awal mula mendaftar sebagai bakal calon wagub di Gerindra. Pada Kamis, 1 Agustus 2024, dia mengaku mendapat panggilan video call dari pimpinan Partai Gerindra dan Partai Nasdem Lampung.


Dalam video call itu disebutkan, Agus mengatakan, mendapat rekomendasi dari partainya sebagai bakal calon Wagub Lampung dari Partai Nasdem. "Dan diperintahkan untuk mendaftarkan diri ke Partai Gerindra sebagai bakal calon Wakil Gubernur Lampung priode 2024-2029," katanya.


Menanggapi perintah partainya, dia mengatakan kepada pimpinan partainya jika pada Jumat, 2 Agustus 2024, ada agenda paripurna di DPRD Pesisir Barat. Karena itu, Agus baru mengantarkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wagub Lampung ke DPD Gerindra Provinsi Lampung pada Sabtu, 3 Agustus 2024.


"Allhamdulilah, kami diterima oleh tim secara kekeluargaan.  Semoga apa yang kita harapkan bisa tercapai. Dan kami siap berkerja maksimal," ungkap Agus  Istiqlal  


Pada waktu yang sama, Sekertaris DPD Partai Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar  didampingi beberapa pengurus membenarkan, Agus Istiqlal mengembalikan berkas pendaftaran  bakal calon Wagub Lampung di Partai Gerindra .


"Semoga apa yang menjadi harapan kita semua akan terwujud. Kita tunggu aja beberapa hari ke depan akan kita sampaikan, siapa yang akan menjadi bakal calon wakil gubernur dari Partai Gerindra mendampingi Rahmad Mirzani Djausal," katanya. 


Seperti diketahui, partai besutan Presiden Terpilih Prabowo Subiyanto ini, menjagokan kadernya yang sekaligus Ketua Gerindra Lampung, Rahmad Mirzani Djausal, sebagai calon gubernur Lampung periode 2024-2029 pada pilkada mendatang. (eva)

LIPSUS