Cari Berita

Breaking News

HUT Ke-79 RI, Apdesi Pesisir Barat Gelar Berbagai Perlombaan

Dibaca : 0
 
Senin, 19 Agustus 2024

 Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menyaksikan perlombaan yang digelar Apdesi setempat dalam rangka HUT je-79 RI. Foto. Eva.

INILAMPUNG, Pesisir Barat -- Memeriahkan HUT ke 79 Republik Indonesia, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat menggelar bermacam jenis perlombaan.


Perlombaan yang diikuti masyarakat dari beberapa pekon yang ada di kecamatan Pesisir Tengah itu di buka langsung bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal. Kegiatan berlangsung di lapangan samping Balai Pekon Serai, pada Senin 19 Agustus 2024.


Dalam sambutanya bupati Agus Istiqlal menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang diselenggarakan Apdesi Kecamatan Pesisir Tengah.


Menurut dia, kegiatan memeriahkan peringatan HUT RI semacam ini perlu kita laksanakan selain sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat juga sebagai penghargaan kepada para pahlawan yang dengan keringat dan darah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah Pada 17 Agustus tahun 1945 yang lalu.


“Mari kita isi kemerdekaan Indonesia yang sudah memasuki usia 79 tahun dengan menorehkan prestasi dimasing masing profesi dan bidang pekerjaan kita”, katanya.


Senada dengan apa yng disampaikan bupati, ketua Apdesi kecamatan Pesisir Tengah Listoni ditengah tengah acara menyampaikan selain sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat kegiatan yang diikuti empat pekon yakni pekon Seray, Pekon Way Redak, Pekon Sukanegara dan pekon Pahmungan dan dua kelurahan itu, sebagai salah satu cara kita untuk lebih mengeratkan hubungan antara masyarakat dengan pemerintahan, baik pemerintahan pekon ataupun pemerintah kabupaten.


Diharapkan dengan terciptanya hubungan baik antara pemerintahan dengan masyarakat tercipta kondisi yang baik dan kondusif sehingga berdampak pada lancarnya pembangun baik ditingkat pekon ataupun tingkat kabupaten, pungkas Listoni. (Eva)

LIPSUS