Cari Berita

Breaking News

Hari Pertama, Belum Ada Calon Bupati yang Daftar ke KPU Pesisir Barat

Dibaca : 0
 
Selasa, 27 Agustus 2024

 Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati berlangsung tiga hari, 27-29 Agustus 2024. Foto. Eva.

INILAMPUNG, Pesisir Barat -- Pada hari pertama pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, belum ada yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat. 


Sekretaris KPU Pesisir Barat, Doni Zulkarnain mengatakan, pendaftaran calon bupati-wabup Pesisir Barat selama tiga hari, 27 hingga 29 Agustus 2024. "Pada hari pertama pendaftaran dipastikan tidak ada yang yang mendaftar,” kata Doni.


Menurut dia, meskipun pembukaan pendaftaran pada hari pertama dipastikan tidak ada pasangan bakal calon Bupati-Wabup Pesisir Barat yang mendaftar, tetapi pihaknya tetap menyiapkan segala sesuatunya antisipasi ada tim pemenangan atau tim sukses pasangan calon yang mendadak ingin mendaftar pada Selasa 27 Agustus 2024.


Namun hingga saat ini, tim dari bakal pasangan calon yang mengkonfirmasi kepada KPU untuk mendaftar pada 28 – 29 Agustus sudah ada dua pasangan. Yakni pada Rabu 27 Agustus 2024 pasangan Septi Heri Agusnaeni dan Ade Abdul Rochim serta Pasangan N Lingga dan Erlina serta pada Kamis 29 Agustus 2024, pasangan Dedi Irawan dan Irawan Topani.


Mengenai kemungkinan adanya pasangan lain yang mendaftar selain pasangan tersebut, ia belum bisa memastikan.


“Jika yang mengkonfirmasi untuk mendaftar bertambah berarti pendidikan politik tersampaikan dari partai karena siapa pun boleh mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah asalkan mendapatkan rekomendasi dari partai parlemen dan non parlemen yang memenuhi suara sah 6,5 % yang dibuktikan melalui surat rekomendasi dari partai,” ujarnya. (Eva)

LIPSUS