Cari Berita

Breaking News

Gerindra dan Nasdem Deklarasi Pasangan Setia untuk Pilkada Pesisir Barat

Dibaca : 0
 
Sabtu, 10 Agustus 2024

Koalisi Gerindra dan Nasdem usung pasangan Septi Heri Agusnaeni - Ade Abdul Rochim untuk pilkada di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Foto. Eva.

INILAMPUNG, Pesisir Barat -- Koalisi Gerindra dan Nasdem mendeklarasikan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat, Septi Heri Agusnaeni - Ade Abdul Rochim atau Setia di Aula Sartika Resort Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat 9 Agustus 2024.


Deklarasi dihadiri Ketua DPD Nasdem Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar, Ketua DPC Partai Gerindra Pesibar, Mirzalie, dan para kader dari kedua partai.


Septi Heri Agusnaeni merupakan istri Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal. Sementara pasangannya, Ade Abdul Rochim, politisi Gerindra yang menjabat Wakil Sekretaris DPP Partai Gerindra


Agus Istiqlal di sela-sela pidatonya berharap pasangan Septi-Ade mampu melanjutkan berbagai pembangunan di kabupaten yang paling bungsu di Lampung itu. "Koalisasi Nasdem dan Gerindra harus mampu memenangkan pasangan Septi-Ade untuk membawa Pesibar lebih maju dan sejahtera," tegas Agus.


Agus juga memastikan, Nasdem dan Gerindra akan siap memperjuangkan secara maksimal guna meraih kemenangan atas calon yang diusungnya dalam hajat lima tahunan itu. 


Sementara itu, Ahmad Giri Akbar menceritakan alasan terpilihnya Ade Abdul Rochim sebagai calon wakil bupati mendampingi istri Bupati Pesisir Barat, Septi pada pilkada serentak 2024.


Pesibar merupakan daerah yang memiliki cukup banyak potensi dan memerlukan cukup banyak pembangunan. "Namun permasalahannya sama seperti daerah lain yang ada di Indonesia yaitu terbatasnya ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," ujarnya.


Guna menyiasati hal tersebut, lanjutnya, pihaknya menilai bahwa sosok yang akan mendampingi Septi harus orang pusat, sehingga ada kemudahan dalam upaya menyampaikan harapan-harapan pembangunan yang dibutuhkan di Pesibar kepada Presiden terpilih Prabowo sebagai. 


"Setelah melalui beberapa tahapan DPP Gerindra memutuskan Ade Abdul Rochim yang merupakan Wakil Sekretaris DPP Partai Gerindra untuk menjadi Calon Wakil Bupati Pesibar berpasangan dengan Calon Bupati, Septi Heri Agusnaeni yang diusung oleh Partai NasDem," ungkapnya.


"Pasangan Setia mutlak harus menang untuk melanjutkan berbagai pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pesibar menuju Pesibar yang lebih jaya," tandasnya.


Terpisah dalam wawancaranya, Septi mengatakan bahwa pencalonan dirinya bersama Ade Abdul Rochim sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Pesibar merupakan pasangan yang ideal. Bagaimana tidak, Septi menilai pasangan tersebut tidak hanya memiliki semangat yang kuat dalam upaya melanjutkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Pesibar. 


"Tetapi di pasangan ini (Setia-red) mempunyai jalur khusus dalam hal jemput program di level pemerintah pusat. Sehingga harapan untuk melakukan lompatan-lompatan pembangunan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat kedepannya bisa terwujud. Mudah-mudahan melalui Pasangan Setia menjadi jawaban untuk Pesibar lebih maju dan sejahtera," kata Septi.


"Perjuangan Bupati Pesibar sebelumnya dalam membangun Pesibar sudah sangat hebat. Tugas Setia melanjutkannya dan mudah-mudahan kedepannya upaya untuk mewujudkan hal tersebut bisa lancar layaknya jalan tol," tukas Ade menambahkan. (Eva)

LIPSUS