Cari Berita

Breaking News

Airlangga: Bismilah, Saya Mengundurkan Diri Sebagai Ketua Umum Golkar

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Senin, 12 Agustus 2024

Airlangga Hartarto (Dok.kompas)

INILAMPUNGCOM -- Rumah dinas Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan disambangi para petinggi Partai Golkar, Minggu (11/8/2024). Mereka datang setelah Airlangga menyatakan mundur dari Ketua Umum Partai Golkar.

Para elite partai yang hadir yaitu Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman.

Dalam sebuah rekaman video, Airlangga Hartarto menyatakan mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar. Dia mengungkapkan, sudah mundur dari jabatan tersebut sejak 10 Agustus 2024.

"Saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam, yaitu Sabtu, 10 Agustus 2024," kata Airlangga melalui video diterima redaksi dari DPP Partai Golkar.

"Sebagai pribadi, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan atau kesalahan yang saya lakukan selama ini. Sekali lagi terima kasih atas bantuan, kerja sama, serta persahabatan kepada semua pihak. Saya yakin, dengan kebersamaan yang erat, Indonesia akan menjadi negeri yang semakin membanggakan kita semua," kata Airlangga dalam video pengunduran diri yang diterima pada Minggu (11/8/2024).

Dia memberi pesan khusus kepada para kader dan simpatisan Partai Golkar. Airlangga mengimbau untuk terus merawat Golkar dengan penuh semangat dan optimisme.

"Saya yakin, Partai Golkar akan terus melangkah ke depan dan memberi kontribusi positif bagi Tanah Air yang kita cintai," kata dia.

"Kepada seluruh Rakyat Indonesia, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan selama ini kepada Partai Golkar sebagai pembawa harapan bagi kemajuan bersama," tandas Airlangga.

Kabar mundurnya Airlangga Hartarto dari Ketua Umum Partai Golkar mengejutkan publik di tengah persiapan Pilkada 2024 yang tengah bergulir. Muncul teka-teki di balik langkah Airlangga turun dari kursi partai berlambang pohon beringin tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia memastikan, mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatannya sebagai ketua umum Partai Golkar dilakukan tanpa paksaan. Dia meyakini, Airlangga sudah ikhlas mengambil jalan tersebut.

“Ikhlas dengan sukarela menyatakan mundur dari ketua umum partai Golkar,” ungkap Doli kepada awak media di Kompleks Widya Chandra Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2024).(**)

Sumber: Liputan6.com

LIPSUS