Cari Berita

Breaking News

91 Personel Amankan Proses Pendaftaran Calon Bupati di KPU Pesisir Barat

Dibaca : 0
 
Selasa, 27 Agustus 2024

 Apel pengamanan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Polres Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Foto. Eva.

INILAMPUNG, Pesisir Barat -- Polres Pesisir Barat menurunkan 91 personel untuk melakukan pengamanan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa 27 Agustus 2024.


Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra, mengatakan pihaknya memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran berlangsung serta mencegah potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya pendaftaran.


Pengamanan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024, bertepatan dengan masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat Dalam rangka mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024.


Personel yang bertugas dalam pengamanan ini disebar di berbagai titik strategis di sekitar kantor KPU, termasuk di pintu masuk, area parkir, dan jalur utama menuju lokasi. Selain itu, pengawasan juga dilakukan di area sekitar kantor untuk mengantisipasi kemungkinan kerumunan atau aksi massa yang tidak diinginkan.


"Kami berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi ini dengan sebaik mungkin. Pengamanan yang dilakukan adalah langkah preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan," Tegas Kasihumas


Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu tahap krusial dalam rangkaian Pilkada 2024. Diharapkan dengan adanya pengamanan yang ketat, proses demokrasi ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.(Eva)

LIPSUS