Cari Berita

Breaking News

Wisatawan Asing Asal Perancis Hilang di Pantai Pesisir Barat

Dibaca : 0
 
Senin, 29 Juli 2024

Sepeda motor yang digunakan wisatawan asal Perancis, Leo Bautamy di Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Foto. Eva.

INILAMPUNG, Pesisir Barat - Wisatawan asal Perancis, Leo Bautamy, 25 tahun, dikabarkan hilang saat menyelam di laut di Pantai Walur, Pekon Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, pada Ahad, 28 Juli 2024.


HIngga Senin 29 Juli 2024 siang, wisatawan yang menginap di Villa Mios Bungalows, Pekon Wayredak Kecamatan Pesisir Tengah, itu belum ditemukan. Leo Bautamy diduga tenggelam saat memancing ikan dengan cara menyelam (memanah) pada Ahad kemarin sekitar pukul satu siang.


Menurut keterangan pengelola penginapan Villa Mios Bungalows, Daniel Arianto (27), pada Ahad 28 Juli 2024, sekitar pukul 13.00 WIB, korban keluar dari penginapan dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat Warna merah hitam. 


"Saat itu korban membawa peralatan memanah, dan snorkeling (peralatan menyelam)," jelasnya.


Menurut Daniel, korban memang sering menyelam/memanah mencari ikan dan paling telat pulang ke penginapan itu pukul 17.30 WIB. 


"Karena korban tidak kunjung pulang, sehingga kita melakukan pencarian terhadap  korban tersebut. Namun, korban tidak kunjung ditemukan, dan kita juga sudah melaporkan ke pihak kepolisian," jelasnya.


Leo Bautamy menginap di penginapan di Villa Mios Bungalows, Pekon Way Redak sejak 10 Juli 2024. Korban memiliki riwayat penyakit disleksia (seperti vertigo), dan juga mengalami cedera luka di bagian paha sebelah kiri. (Eva)

LIPSUS