Cari Berita

Breaking News

Sisa 6 Hari Lagi, Ayo Kirim Puisi Seleksi Calon Penyair Muda Lampung

Dibaca : 0
 
Rabu, 17 Juli 2024


INILAMPUNG.COM, Lampung Barat – Sisa 6 hari lagi seleksi calon penyair muda Lampung. Sanggar Seni Gauri Lampung Barat menyediakan 20 penyair yang lolos untuk mengikuti kelas menulis pada 2-8 Agustus 2024.


Dona Sabatina dari Sanggar Seni Gauri, Sumberjaya, Lampung Barat mengatakan, Sanggar Seni Gauri sedang membuka seleksi untuk mencari penyair terbaik di kalangan pelajar tingkat SMA Se-Provinsi Lampung. 


“Saat ini sisa 6 hari lagi, karena itu kami imbau segera kirim karya terbaikmu. Kurator akan memilih 20 puisi terbaik untuk mendapatkan uang pembinaan Rp500 ribu,” kata Dona, Rabu 17 Juli 2024.


Kurator dan mentor untuk acara ini, Dona melanjutkan, adalah penyair Isbedy Stiawan ZS, penyair-aktor-sutradara Iswadi Pratama, dan penyair-sutradara Ari Pahala Hutabarat.


Para calon penyair mengirim 1 puisi terbaik, tema puisi bebas. Pendaftaran gratis. 

Panduan dan Informasi lengkap dapat download di link pada bio Instagram @sanggar_seni_gauri. Atau kunjungi link : https://linktr.ee/sanggarsenigauri


“Formulir pendaftaran klik link pada bio di Instagram @sanggar_seni_gauri atau kunjungi link : https://bit.ly/SeleksiCalonPenyairMuda,” kata Dona lagi.


Ia menjelaskan, seluruh karya yang terkumpul akan dikurasi oleh kurator dan akan memilih 20 peserta terbaik yang lolos seleksi.


“Ke 20 peserta yang lolos seleksi berhak mengikuti kelas penulisan puisi bersama penyair ternama Indonesia selama 6 hari di Lampung Barat. Biaya akomodasi selama di Lampung Barat ditanggung penyelenggara,” jelas dia.


Lalu, lanjut Dona Sabatina, seluruh karya dari 20 peserta akan dibukukan. Gratis mengikuti Kemah Sastra di Pinus Eco Park Sumberjaya, Lampung Barat.


Pendaftaran dan pengiriman karya puisi ditutup tanggal  23 Juli 2024. Pada 26 Juli 2024 adalah pengumuman yang lolos kurasi.


“20 penyair muda yang lolos mengikuti Kelas Penulisan Puisi di Sumberjaya Lampung Barat 2-8 Agustus 2024,” kata Dona.(bd/inilampung)





LIPSUS