Cari Berita

Breaking News

Sejumlah Calon Bupati Kumpul di Acara Ultah Ismet Roni, Noverisman: Kode Rekomendasi Golkar

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Rabu, 10 Juli 2024


INILAMPUNGCOM -- Hari ini, 10 Juli 2024 -- boleh jadi-- tanggal paling bersejarah buat  H. ISMET RONI, SH., MH. 

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung itu hari ini genap berusia 63 Tahun. Dia mendapat suprise dari putrinya berupa "ulang tahun dadakan".

Pagi itu, rumah Ismet Roni di kawasan Enggal, Bandar Lampung nampak ramai didatangi temen-temanya. Deretan mobil mewah berjejer diparkir depan rumah tinggi bercat putih tersebut. Meski demikian, tak ada tanda-tanda akan ada party di hari istimewa.

Suasana mulai berubah, ketika ada mobil box masuk pekarangan dan secara sigap beberapa menu makan memenuhi meja-meja. Sang istri tercinta Ismet Roni, Ny. Tina ternyata yang memesan menu makan khas Lampung, nyeruit lengkap dengan lauk lalapan.

Momen kejutan kedua juga terjadi, saat Ketua DPW PP Rycko Menoza mengirim kue tar Happy Birhday. Secara bersamaan muncul,  serombongan calon bupati dan wakil bupati yang belakangan ini ramai "berburu rekomendasi" partai.

Diantaranya, Azwar Hadi (wakil bupati Lampung Timur), dan Ardito (wakil bupati Lampung Tengah). Lalu, Abdullah Surajaya dan Midi Ismanto, calon bupati Lampung Tengah.

Kedatangan 4 calon kepala daerah itu menarik, karena sekarang lagi "'musim lobi" partai.

Selang selanjutnya, ada para anggota DPRD lain: Noverisman Subing, dan para pengurus Golkar.


Come Back Golkar
Kedatangan Ardito, ketua PKB Lampung Tengah memunculkan spekulas isyarat-- apakah yang bersangkutan -- bakal merebut surat dukungan Golkar.

Ardito, putra sulung almarhum Ahmad Pairin, Ketua Golkar, dan mantan Walikota Metro. Sebelum hengkang ke PKB, Ardito adalah ketua AMPI Provinsi Lampung -- salah satu organisasi sayap pemuda Golkar.

Benarkah Ardito bakal kembali ke Golkar?, Menurut Noverisman Subing, bisa saja terjadi kedatanganya menjadi kode kwras, bahwa Golkar - PKB akan bersatu di Lampung Tengah.

"Semua masih mungkin, itu kode silahkan wartawan yang menilai," kata Noverisman yang hadir di acara pertemuan para calon kepala daerah itu.

Sementara Ismet Roni belum mau membocorkan isi pertemuan mereka.

"Kami silaturahmi, kongko dan diskusi kecil," kata Ismet tidak merinci topik pembahasannya.

Ia menerangkan, selama ini tidak pernah merayakan secara formal acara Ulang Tahun.

Kalau pun ada, hanya kumpul dengan keluarga lalu makan malam bersama. Bertambah usia, merupakan berkah. Perlu di syukuri karena diberikan kesempatan untuk bekerja dengan baik, baik di partai maupun dilembaga legislatif. (baim)

LIPSUS