Cari Berita

Breaking News

Peringatan 1 Muharram 1446 H, HNSI Lampung Gelar Santunan Yatim di PPI Lempasing

Dibaca : 0
 
Senin, 15 Juli 2024

 Zeffry, Bendahara DPD HNSI Lampung. Foto. Ist.

INILAMPUNG, Bandarlampung -- Dalam rangka memperingati tahun baru 1 Muharram 1446 Hijriah, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Lampung menyelenggarakan pengajian dan satunan anak yatim. Kegiatan itu akan dilaksanakan di PPI Lempasing, di halaman Shelter Nelayan DKP Kota Bandarlampung PPI, Rabu 17 Juli 2024.


Zeffry, Bendahara DPD HNSI mengatakan makna Tahun  Baru Islam dapat diartikan sebagai semangat perjuangan tanpa mengenal rasa putus asa, serta optimisme yang tinggi. Yakni, semangat hijrah dari hal buruk menuju hal yang lebih baik. Ada peristiwa penting pada peringatan Tahun Baru Islam, yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.


“Semoga melalui kegiatan ini dapat menanamkan rasa cinta anak-anak semua kepada Islam. Melalui kegiatan ini kita dapat meningkatkan rasa kepedulian dengan memperhatikan kondisi teman-teman di sekeliling kalian. Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk mewujudkan generasi Islami, generasi Qur’ani yang berahlak mulia,” harapnya 


Tak lupa Ia menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah/2024 Masehi dengan harapan kehidupan dan amal yang lebih baik ditahun ini. Ia mengajak Tahun Baru Islam menjadi momentum untuk menjadi pribadi yang lebih baik. 


Ketua DPD HNSI Provinsi Lampung Kusaeri Suwandi, mengatakan dalam kegiatan ini DPD HNSI Lampung akan mengundang para pejabat terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat Lampung. Acara akan diisi ceramah oleh Ustaz Asep Kholis  Nurjamil dan santunan terhadap 200 anak yatim. (tsj)

LIPSUS