Cari Berita

Breaking News

Pemkab Pringsewu dan KONI Gelar Pekan Olahraga Kabupaten 2024

Dibaca : 0
 
Senin, 08 Juli 2024

 Jajaran Pengurus KONI Kabupaten Pringsewu beraudensi dengan Kadiaporapar beserta jajarannya membahas Porkab 2024.

INILAMPUNG, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu berkolaborasi dengan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat akan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2024.


Ajang pertandingan antar pekon/desa, akan digelar pada Agustus 2024. Mempertandingkan delapan cabang olahraga. Yaitu: Pencak silat, boly, bulutangkis, atletik, e-sport, tenis meja, senam dan sepakbola.


Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi menjelaskan, Porkab 2024 maksimal 10 hari pada Agustus. "Namun untuk harinya masih menunggu regulasi dan payung hukum serta terbitnya surat keputusan (SK),"jelasnya.


Dia mengatakan hal itu saat jajaran Pengurus KONI Pringsewu beraudensi dengan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Ibnu Harjianto, Senin 8 Juli 2024. 


"Kami juga akan beraudensi dengan pihak KONI Provinsi Lampung untuk minta saran dan masukan. Supaya Porkab Pringsewu yang dikemas dan digelar antar pekon/desa menjadi terbaik dan dapat memberi contoh  kabupaten lain," ucap Dwi.


Ketua Umum KONI Pringsewu menambahkan, sebagai langkah awal, pihaknya sudah  melakukan rapat kerja internal juga dengan para pengurus cabor, salah satu satunya  membahas dan memantapkan program kerja KONI terkait gelar Porkab 2024.


Dia berharap, kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, KONI, pemerintah desa, dan pihak terkait lainnya, diharapkan Porkab menjadi ajang menumbuhkan minat dan prestasi olahraga minimal di tingkat kabupaten. "Bila perlu terbaik di tingkat Provinsi Lampung,"ujarnya.


Dikatakan, Porkab antar desa juga bertujuan mencari bibit dengan melakukan penyeleksian untuk berlanjut menuju prestasi di tingkat provinsi, nasioal bahkan dunia. Sudah terbukti, beberapa atlet asal Kabupaten Pringsewu memraih prestasi di tingkat nasional bahkan dunia. "Ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi melalui pembinaan berkala," imbuh Dwi Pribadi.


Kadis Porapar Pringsewu Ibnu Harjianto mengapresiasi langkah dan program kerja KONI Pringsewu yang akan melaksanakan Porkab 2024. "Secepatnya akan saya laporkan ke Pak Penjabat Bupati Pringsewu,"ucapnya 


Menurutnya, dengan partisipasi aktif dari pihak KONI, diharapkan dapat memajukan berbagai bidang olahraga di Kabupaten Pringsewu. (tyo)

LIPSUS