Cari Berita

Breaking News

Nanang Ermanto Terima Surat Tugas dari DPP PDIP, LO Tim NEC: Penegasan Kembali Maju Pilkada 2024

Dibaca : 0
 
Senin, 08 Juli 2024


INILAMPUNG.COM, Lampung Selatan – Petahana Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto resmi mengantongi surat tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Lampung Selatan 2024. 


Menurut Liaison Officer (LO) Tim Nanang Ermanto Center (NEC), Pantra Agung Oki Riyanto, SH MH, Surat Tugas dengan nomor : 3023/ST/DPP/VII/2024 tertanggal 3 Juli 2024 ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Sekjen Hasto Kristiyanto.


"Surat tugas diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin di sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, di Pengajaran Telukbetung. Ada 3 poin penting penugasan yang wajib ditindaklanjuti segera," ujar Pantra Agung kepada wartawan, Senin 8 Juli 2024.


Lawyer muda yang familiar disapa Oki itu menyatakan, dengan diterbitkannya surat tugas oleh DPP PDIP ini, sekaligus menjawab segala isu yang berkembang terkait bisa atau tidaknya Ketua DPC PDIP Lampung Selatan itu untuk kembali maju dalam pilkada 2024.


"Surat tugas kepada pak Nanang Ermanto ini sekaligus menegaskan segala keragu-raguan publik terkait issu bisa atau tidaknya Beliau maju kembali sebagai kandidat pada pilkada Lampung Selatan 2024, begitu PKPU keluar surat tugas PDIP juga langsung keluar," imbuh alumnus FH Unila Jurusan Hukum Tata Negara ini.


Dalam surat tugas itu, terus Oki, ada 3 poin penting yang menjadi tugas petahana Bupati Lampung Selatan itu. Pertama, diintruksikan agar segera melaksanakan konsolidasi pemenangan Pikada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, serta seluruh elemen PDI Perjuangan di Kabupaten Lampung Selatan dalam waktu 2 (dua) minggu setelah surat tugas diterbitkan.


"Kedua, diminta segera menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi atau menambah syarat pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan pada Pikada Serentak Tahun 2024 di KPU Kabupaten Lampung Selatan, sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan yang terakhir, bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan membuat pemetaan politik secara Nano Targeting untuk pemenangan Pilkada 2024 di Kabupaten Lampung Selatan," bebernya.


Terpisah, Sekretaris DPC PDIP Lampung Selatan Syahrul Alim mengatakan, sebelum surat tugas dari DPP PDIP ke kandidat petahana Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto, partai Demokrat melalui ketua DPD Demokrat Lampung pada 28 Mei lalu telah menyerahkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat. 


"Antar 2 surat tugas itu, baik dari Partai Demokrat maupun dari PDIP memiliki substansi yang sama, yakni menugaskan kepada saudara Nanang Ermanto supaya menjalin koalisi dengan parpol lain, sehingga memenuhi syarat 20% untuk mengusung pasangan calon pada pilkada Lampung Selatan 2024," katanya.


Untuk sekedar diketahui pada Pemilu legislatif 14 Februari lalu, diketahui DPC PDIP Lampung Selatan berhasil mendudukkan 8 kadernya di DPRD Lampung Selatan. Sedangkan DPC Partai Demokrat ada 5 kader militannya. Berikut masing-masing perolehan suara partai dan jumlah kursi kedua partai :


PDI Perjuangan dengan raihan 111.824 suara dan 8 kursi. Partai moncong putih ini sebaran kursinya nyaris rata 1 kursi di setiap dapil, namun sebagai pembeda PDIP mampu menempatkan 2 wakilnya di dapil 6 dengan Kecamatan yang meliputi, Merbaumataram, Tanjung Bintang dan Tanjung Sari.


Berikut 8 Caleg PDI Perjuangan terpilih dengan suara terbanyak sesuai dengan urutan daerah pemilihan:


Dapil I. Merik Havit (8.385)

Dapil II. Suhar Pujianto (4.296)

Dapil III. Taman (4.193)

Dapil IV. Hendry Gunawan (6.374)

Dapil V. Rosdiana (5.593)

Dapil VI. Asmara (6.788)

& Supriyanti (5.782)

Dapil VII. Samsul H Suhartono (2.441)


Sedangkan Partai Demokrat meraih 50.947 suara dan 5 kursi. Partai besutan AHY ini berhasil memiliki wakilnya dari dapil I, II, III, IV dan V.


Berikut 5 Caleg Partai Demokrat terpilih dengan suara terbanyak sesuai dengan urutan daerah pemilihan :


Dapil I. Jenggis Khan Haikal (2.446)

Dapil II. Achmad Johani (5.078)

Dapil III. Kodri (3.778)

Dapil IV. Ayu Kumala Sari (4.583)

Dapil V. Fitri Purwanti (4.085).(bd/inilampung)

LIPSUS