Cari Berita

Breaking News

Komunitas Penulis Muda Lampung Bentuk Dewan Pengarah dan Tetapkan Pengurus Baru

Dibaca : 0
 
Selasa, 30 Juli 2024


INILAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Setelah menetapkan pengurus masa bakti 2024-2027, Komunitas Penulis Muda (KPM) Lampung juga membentuk dewan pengarah (2024-2027).


Anggi Farhan Saputra, founder KPM Lampung, menyebutkan dewan pengarah dibentuk sebagai bagian pengting dari organisasi atas ketetepan Musyawarah Kerja ke IV, Minggu 27 Juli 2024.


Penunjukan nama-nama berdasarkan selama ini memiliki rekam jejak yang baik dan kepedulian pada dunia kepenulisan.


“Dewan pengarah tak diragukan lagi dan memunyai kapabilitas di bidangnya,” ujar Anggi, Selasa 30 Juli 2024. 


Adapun Dewan Pengarah KPM Lampung untuk masa bakti 2024-2027, imbuh Anggi, adalah Isbedy Stiawan ZS (Sastrawan & Seniman), Dr. Yuseano Kardiyansyah, S.S., M.A (Dosen, Penulis & Penerjemah), Fitri Anggraini, S.S., M.Pd (Dosen & Pegiat Literasi).


“Semoga Bapak/Ibu Dewan Pengarah senantiasa dapat memberikan masukan, arahan, serta pembelajaran yang lebih masif lagi di Komunitas Penulis Muda Lampung,” kata dia.


Selanjutnya, Anggi yang juga penyair dan telah menerbitkan buku puisi menjelaskan, pada 22 Juli 2024 lalu telah dilakukan pemilihan serentak calon ketua umum, wakil ketua umum, letua harian, sekretaris umum, dan bendahara umum. 


Dari proses penyeleksian hingga pemilihan, Komunitas Penulis Muda Lampung telah mendapatkan nama-nama yang melanjutkan estafet kepengurusan di Komunitas Penulis Muda Lampung periode 2024-2025.


Berikut adalah nama-nama Presidium Utama Komunitas Penulis Muda Lampung untuk Masa Bakti Karya 2024 s/d 2025, yakni


1. Alina Rumi (Alin) sebagai Ketua Umum

2. M. Arief Ragil sebagai Wakil Ketua Umum

3. Salwa Pramesti Maharani, S.Pd sebagai Ketua Harian

4. Diska Asmarani Z sebagai Sekretaris Umum

5. Tegar Nur Ilham (Regi) sebagai Bendahara Umum.


Anggi mengharapkan pengurus dapat bekerja sama, dan semoga bisa menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik, serta dapat terus berkarya di Komunitas Penulis Muda Lampung.(bd/inilampung)


LIPSUS