Cari Berita

Breaking News

Ketua BKMT Pesisir Barat Hadiri Renungan Muharram dan Istighosah Kubro

Dibaca : 0
 
Sabtu, 20 Juli 2024

 Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Heri Agusnaeni. Foto. Eva.

INILAMPUNG, Pesisir Barat - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Heri Agusnaeni, menghadiri Renungan Muharram dan Istighosah Kubro di Masjid Nur Rahman Pekon Gunungkemala Kecamatan Waykrui, Sabtu (20/7/2024).


Kegiatan yang mengusung tema "Melalui Istighosah Muharram Kita Wujudkan Cita-Cita Bersama Membangun Negeri Sai Batin dan Ulama Yang Marhamah" itu, dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pesibar, Kadarusman, penceramah Ustaz Bahirman Hamka, para pengurus BKMT tingkat Kabupaten dan Kecamatan se-Pesibar, dan Ketua BKMT Kecamatan Waykrui, Siska Marviyanasari.


Dalam sambutannya, Septi Heri Agusnaeni mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 Hijriah juga cukup baik dalam upaya mengisi diri dengan ilmu agama dan membersihkan hati yang terkadang kotor dan rusak yang disebabkan banyak hal dalam kehidupan sehari-hari. 


"Untuk itu melalui renungan muharram dan istighosah kubro kali ini semoga membawa kita menuju kehidupan yang lebih baik dan dipenuhi keberkahan dari Allah SWT," katanya.


Kepada peserta pengajian yang didominasi kaum ibu, Ketua BKMT, Septi Heri Agusnaeni menuturkan, pihaknya berharap agar para ibu selalu rajin menghadiri kegiatan pengajian yang kini rutin dilangsungkan di wilayah Pesibar. "Ikut serta dalam kegiatan-kegiatan pengajian atau majelis taklim dapat menjadi salah satu cara yang cukup baik untuk kita menjaga hati agar selalu bersih," lanjut  Septi.


Ketua BKMT, Septi Heri Agusnaeni menandaskan mengikuti kegiatan pengajian dalam sebuah majelis taklim, sama halnya melakukan pengisian energi positif dalam pikiran dan hati agar tetap bersih. "Untuk itu marilah kita bersama-sama menjaga hati dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga kehidupan kita selalu mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT," katanya. (eva)

LIPSUS