Cari Berita

Breaking News

Keberadaan DPD HNSI Lampung Resmi Diakui Pemerintah

Dibaca : 0
 
Selasa, 16 Juli 2024

INILAMPUNG, Bandarlampung -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Lampung secara resmi keberadaannya diakui pemerintah. Dengan terbitnya Surat Tanda Lapor Keberadaan (STLK) dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung.


Ketua Dewan Pengurus Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Lampung, Kusaeri Suwandi bersyukur dengan telah terbitnya Surat Tanda Lapor Keberadaan DPD HNSI Lampung.


Kusaeri menyebutkan, Surat Tanda Lapor Keberadaan tersebut bernomor 210/032/VI.07/2024 dan ditandatangani oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung M..Firsada.


Surat tersebut diserahkan oleh Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Ormas Kesbangpol Provinsi Lampung, Rahmad Haryadi pada Jumat, 12 Juli 2024.


"Kami mengapresiasi Pejabat Badan Kesbangpol Provinsi Lampung yang telah merespon dengan baik dan cepat atas keberadaan DPD HNSI Lampung dengan mengeluarkan Surat Tanda Lapor  Keberadaan Organisasi," ujarnya, Selasa 16 Juli 2024.


Kusaeri menambahkan penerbitan Surat Tanda Lapor  Keberadaan Organisasi tersebut, juga mengikuti tahapan atau proses sesuai prosedur dengan mengajukan surat permohonan dan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan


Sementara itu, Sekretaris DPD HNSI Lampung, Iswandi. menjelaskan tentang kegiatan yang telah dilaksanakan organisasi. Sejak pelantikan DPD HNSI Lampung pada April 2024, banyak kegiatan yang dilakukan. Antara lain, pembentukan Lembaga Bantuan Hukum Nelayan, pendampingan dan bantuan hukum kepada nelayan. Kemudian, bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada 200 anak yatim piatu.


Kepada semua pengurus HNSI di kabupaten/kota se Lampung, Iswandi mengajak untuk melaksanakan tugas dengan tulus, tanpa pamrih, demi mewujudkan masyarakat nelayan sejahetera yang  merupakan misi dari HNSI


"Ke depan, kami akan terus menjalankan visi dan misi organisasi dan kami juga persilakan  masyarakat luas, khususnya para nelayan untuk bersinergi atau bergabung di organisasi ini dalam menggapai tujuan yang sama," ajaknya. (tsi)

LIPSUS