Cari Berita

Breaking News

Jajaki Kerja Sama, FT Unila Kunjungan ke SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo

Dibaca : 0
 
Kamis, 18 Juli 2024

Fakultas Teknik Unila kunjungan ke SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Lampung Tengah - Fakultas Teknik Universitas Lampung menjajaki kerjasama bidang pendidikan dan penelitian dengan SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo. Rencana kerjasama ini terungkap pada kunjungan Tim Dosen dan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin ke Sekolah SMK Pusat Keunggulan di Lampung Tengah itu pada, Kamis 18 Juli 2024.


Menurut Prof Sugiyanto, Dosen Jurusan Teknik Mesin Unila, bahwa kunjungan untuk menjalin silaturahim dan menjajaki kerja sama. Pihaknya juga membawa mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).


“Atas nama Fakultas Teknik Unila kami menyampaikan ucapan salam dan terima kasih dari bapak Dekan FT. Pada kesempatan ini kami juga membawa mahasiswa Program MBKM ke Sekolah ini dalam rangka mengenalkan proses fabrikasi spesimen penelitian dengan CNC milik sekolah,” papar Sugiyanto.


Mengenai penjajakan kerja sama, Sugiyanto memaparkan beberapa poin yakni Bidang Penelitian, Bidang Pendidikan, Pembuatan dan perancangan Produk. Menurutnya, Bidang Penelitian dengan Mahasiswa Program MBKM serta Bidang Pendidikan dengan merancang dan membuat paten.


“Untuk pembuatan produk, bisa dengan skema pihak Unila yang merancang kemudian pihak SMK yang membuat, begitu sebaliknya. Agar kedua belah pihak saling mendapatkan manfaat dengan adanya kerja sama tersebut,” lanjut Sugiyanto.


Kemudian, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo, Ikhtiarno sangat menyambut baik adanya kunjungan tersebut. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim FT Unila yang hadir di sekolahnya.


“Terima kasih kepada Prof Sugiyanto dan Prof Mohammad Badaruddin serta mahasiswa Teknik Mesin Unila yang telah berkunjung ke sekolah kami. Kami sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan salah satu Kampus Terbaik di Indonesia ini, Universitas Lampung,” kata Ikhtiarno.


Selanjutnya, pihaknya akan mengagendakan kunjungan balik ke Fakultas Teknik Unila. Hal itu dalam rangka menindaklanjuti kelanjutkan kerjasama yang akan dijalin bersama.


“Pola kerja sama Jangka Pendek, Menengah dan Panjang, kami siap. Bahkan kami berharap FT Unila bisa menjadi Brother School   SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo,” jelasnya.(*)

LIPSUS