Cari Berita

Breaking News

Ngegas..!, Cawabup Pringsewu Rohmansyah Konsolidasi Sembilan Kecamatan

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Rabu, 10 Juli 2024

 

Rohmansyah saat di Kecamatan Banyuman, Pringsewu

INILAMPUNGCOM -- Rohmansyah siap tarung di Pilkada Pringsewu. Calon Wakil Bupati Pringsewu itu, mendapat sambutan hangat tiap kali mengunjungi warga untuk menyampaikan niat dan visinya. 


Gambaran itu nampak terlihat, saat Rohmansyah menggelar silaturahmi dengan warga masyarakat di Kecamatan Banyumas, dan Pagelaran, Senin (10/7/2024), kemarin.


Ratusan warga, yang umumnya perempuan, anak muda dari beberapa desa hadir. Mereka  mendengarkan pidato Rohmansyah yang banyak mengurai, kenapa dia harus ikut maju dalam Pilkada Pringsewu, pada 27 Novermber 2024 mendatang. "Pringsewu harus dikelola dengan baik. Potensinya sangat besar, dan harus mandiri," kata Rohmansyah ketika itu.


Rohmansyah kini Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Pringsewu. Dia tahu persis dinamika politik di kabupaten yang dikenal dengan kulinernya itu. Dia melihat Pringsewu punya sumberdaya alam, dan sumber daya manusia yang cukup dibandingkan kabupaten baru lainnya. "Jika selama ini stagnan, itu karena tidak dikelola profesional." Dia menegaskan.


Rohmansyah mengklaim dirinya adalah putra asli Pringsewu. Saatnya anak muda berani tampil, dengan terus memohon restu para pini sepuh pendiri kabuapyen.


Dia bertekad, jika nanti lolos sebagai calon-- tentu dengan pasangan Bupati ---akan menjadikan Pringsewu sebagai kabupaten yang modern, sesuai tuntutan masyarakatnya.


Potensi besar Pringsewu, dibidang pertanian, jasa perdagangan dan wisata  belum digarap maksimal. Pemerintah harus hadir, ketika rakyat memang butuh perhatian.  "Pemerintah belum hadir, ketika rakyat memang membutuhkannya. Itu sebab, kabupaten Pringsewu ngak maju-maju," ujar anggota DPRD tiga periode itu.


Sekretaris DPD Partai Nasdem Pringsewu, Rohmansyah menjelaskan pentingnya kerja sama yang solid untuk mencapai kemenangan yang diharapkan. Tidak hanya berfokus kepada aspek politik, Rohmansyah juga turut menanggapi isu sosial dan ekonomi yang dialami masyarakat setempat. 

Rohmansyah : Blusukan, model kampanye door to door dengan warga (*)


Banyak Didukung Senior

Rohmansyah mendeklarasikan diri siap maju sebagai orang kedua (wakil bupati), di Pilkada serentak 2024  tahun ini -- setelah melihat tidaknya tokoh alternatif yang bisa diandalkan.


Rohmansyah mengaku telah turun ke sembilan kecamatan, menemui tokoh, baik itu adat, pemuda, dan ulama sepuh untuk menyampaikan keinginannya maju di Pilkada. 


Nama Rohmansyah menjadi perbincangan publik di Pilkada Pringsewu, menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah. Sebagai putra daerah, lahir di Pardasuka, Rohmansyah merasa prihatin melihat situasi politik menjelang Pilkada 2024. 


Modal politik selama 15 tahun sebagai anggota DPRD Pringsewu, telah dirasa cukup untuk memahami, seperti apa agar Pringsewu tak ketinggalan jauh dari kabupaten lain. 


Rohmansyah dibesarkan dari lingkungan santri dan Muhammadiyah, sehingga nilai-nilai keberagaman (religiusitas) masyarakat Pringsewu akan dipegang teguh, dalam pola kepemimpinanya.

 (**)

LIPSUS