Cari Berita

Breaking News

Pelaku UMKM di Pesisir Barat Diminta Tingkatkan Pengetahuan dan Jeli Melihat Peluang

Dibaca : 0
 
Kamis, 13 Juni 2024

 Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal pada penutupan Pekan Festival 2024. Foto. Ist.

INILAMPUNG, Pesisir Barat  – Pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat atau Pesibar diminta untuk terus meningkatkan pengetahuan atas usaha yang dijalankan, jeli melihat peluang, dan berinovasi dengan baik atas produk-produk yang dijajakan.


Hal itu disampaikan Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, saat menutup kegiatan Pekan Festival (Fest) sekaligus menyerahkan plakat penghargaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berprestasi dalam UMKM Award, di Pantai Melasti Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Kamis 13 Juni 2024.


Bupati mengatakan, Pemkab Pesibar memastikan akan terus berupaya memfasilitasi bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan berbagai macam jenis usaha yang dijalankan dalam upaya membangkitkan taraf perekonomian masyarakat yang bergerak pada sektor UMKM.


“Semoga melalui kegiatan Pekan Fest dapat menarik minat dan membangkitkan semangat masyarakat untuk memulai usaha di sektor UMKM,” kata Bupati, Agus Istiqlal.


Dikesempatan tersebut diumumkan beberapa UMKM yang meraih penghargaan UMKM Award Pekan Fest 2024. Kategori Inovasi Terbaik diraih oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Ulma Jaya Pekon Ulok Manik Kecamatan Pesisir Selatan.


Kategori Display Terbaik diraih oleh Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar. Selain itu Kategori Kemasan Terbaik diraih oleh UMKM Sekar Arum Pekon Ulok Mukti Kecamatan Ngambur, dan Kategori QRIS Terbanyak diraih oleh UMKM Bakso Malang Tiga Saudara, Kecamatan Way Krui.


Penutupan Pekan Fest dihadiri Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, Pj. Sekda, Jon Edwar, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), I Gusti Kadi Artawan, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar. (eva)

LIPSUS