Cari Berita

Breaking News

Masyarakat Antusias Daftarkan Anaknya ke SMAN 1 Kebuntebu

Dibaca : 0
 
Selasa, 25 Juni 2024

SMAN 1 Kebuntebu, Lampung Barat membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru. Foto. Ist.

INILAMPUNG, Liwa -- Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kebuntebu Lampung Barat membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024-2025, mulai 19 Juni sampai dengan 2 Juli 2024.


Penerimaan peserta didik baru dilakukan secara online dan offline dengan empat jalur pendaftaran. Yaitu, jalur Afirmasi sebanyak 15 persen, Zonasi 50 persen, Prestasi 30 persen, dan lima persen pindah tugas orang tua.


Penerimaan peserta didik baru di SMA Negeri 1 Kebuntebu, sejak dimulai pada 19 Juni, disambut antusias oleh masyarakat. Terlihat dari banyaknya pendaftar yang masuk hingga hari terakhir pendaftaran.


Ketua pelaksana dan sekaligus Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Kebuntebu, Sumaryanto mengharapkan, calon siswa yang mendaftar dapat lulus dan bergabung di sekolahnya, sesuai jalur yang dipilih.




Pada tahun ini, kata dia, SMAN 1 Kebuntebu menyiapkan delapan ruang kelas belajar (RKB), sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan.


"Hari ini kami melakukan tes online penelusuran minat bakat sebagai tolok ukur kemampuan minat dan bakat siswa," ujarnya, mendampingi Kepala SMAN 1 Kebun Tebu Supriantoro, Selasa 25 Juni 2024.


Lebih lanjut Sumaryanto menjelaskan, pada 2024, SMA Negeri 1 Kebuntebu menyiapkan kuota 224 peserta didik baru. Pendaftar yang lulus, akan diumumkan secara terbuka pada 29 Juni mendatang.


Terpisah Wakil Kepala Bidang Humas SMA Negeri 1 Kebuntebu, Emma Hayani, mengapresiasi antusias masyarakat mendaftarkan anak-anaknya ke SMA Negeri 1 Kebuntebu. Hingga hari penutupan pendaftaran pada 24 Juni 2024, tercatat 262 calon siswa yang mendaftar. Mereka berasal dari daerah zonasi Kecamatan Kebuntebu dan Gedungsurian.


"Semoga kita dapat bersama-sama mengantarkan generasi penerus bangsa dalam menuju kesuksesan," Harap Emma. (tsd)

LIPSUS