Cari Berita

Breaking News

Ismet Roni Galang Dukungan PKS, Johan: Golkar - PKS Punya Peluang Besar

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Selasa, 11 Juni 2024


INILAMPUNGCOM -- Perlahan tapi pasti, Ismet Roni diam-diam terus melakukan gerilya politik ke sejumlah pimpinan partai.

Setelah bertemu PAN, dan Demokrat, calon Bupati Tulang Bawang Ismet Roni, terpantau melakukan pertemuan tertutup dengan DPW PKS, malam ini, Selasa (11/6/2024).

Dalam pertemuan itu, tampak hadir ketua DPW PKS Mufti Salim, dan beberapa elit PKS, seperti Johan Sulaiman.

Saat dikonfirmasi, Ismet Roni membenarkan pertemuannya dengan PKS, khusus soal Pilkada Tulangbawang.  "Silaturahmi dengan PKS tadi adalah bagian dari komunikasi politik untuk Pilkada Tulang Bawang," kata Ismet Roni, Selasa malam (11/6/2024).

Soal agenda atau hasil pertemuannya, Ismet Roni belum mau menceritakan secara gamblang. 

"Mohon doa saja, semoga Alloh mempermudah niat baik kami," kata Anggota DPRD Lampung tiga periode itu.

Sementara Johan Sulaiman, salah satu pimpinan PKS yang hadir menyatakan, nama Ismet Roni, SH.,MH., masuk dalam nominasi calon kepala daerah, yang akan diusulkan PKS.

"Betul, tadi kami bersilaturahmi dengan Pak Ismet Roni terkait Pilkada Tulang Bawang," kata Johan Sulaiman.

PKS telah menjaring 2 nama untuk cabup Tulangbawang. Pertama adalah Ismet Roni (Golkar), kedua Darmawijaya seorang pejabat pusat.

Darmawijaya sudah pernah dipanggil ke DPW PKS untuk dilakukan pendalaman.

Menurut Johan Sulaiman, Darmawijaya didalami soal, visi misi, strategi dan kesiapannya untuk maju di Pilkada Tulang Bawang. "Dua kandidat itulah yang nanti akan diusulkan ke Jakarta." kata Johan menegaskan.


Rekomendasi DPP PAN
Tekad Ismet Roni maju Pilkada Tulang Bawang semakin kuat. Terbukti, mulai sepekan ini, semua kecamatan hampir rata dipasang gambar (banner) Ismet Roni dengan tagline tulisan cukup menjanjikan: Bukan Janji, Tapi Bukti'  Ismet Roni, SH. MH, calon bupati Tulangbawang.

Dia Calon Bupati Tulang Bawang tunggal dari partai Golkar Lampung. Jabatannya, kini Sekertaris DPD I Partai Golkar Lampung yang sekaligus ketua Komisi IV DPRD Lampung.

Nilai posisi tawarnya makin tinggi, setelah DPP PAN juga mengeluarkan surat rekomendasi tunggal, kepada Ismet Roni pada Sabtu (1/6/2024) yang lalu.

Surat Rekomendasi Ismet Roni tersebut, tertuang lewat surat DPP PAN denga Nomor: 699/PILKADA/V/2024 Tanggal 24 Mei 2024,  ditandatangani Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran Khairul Saleh. (*)

LIPSUS