Cari Berita

Breaking News

Golkar Akan Evaluasi Pencalonan Musa Ahmad, Bupati Lampung Tengah

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Minggu, 30 Juni 2024


Ismet Roni 

INILAMPUNGCOM -- Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Ismet Roni, SH, MH mengaku banyak menerima pengaduan soal isu negatif calon Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.

Berbagai dugaan itu, diantaranya masalah hukum yang menyeret nama Musa Akmad, yang kini sudah masuk pengadilan sehingga perlu di klarifikasi kebenaranya.

Ismet Roni yang juga Bakal Calon Bupati Tulangbawang itu khawatir jika tidak diklarifikasi akan menggangu citra Partai Golkar, karena yang bersangkutan adalah Ketua DPD II Partai Golkar di Lampung Tengah yang saat ini sedang diperjuangan untuk dipilih kembali.

"Jangan sampai kasus-kasus yang mencuat dan ramai di media saat ini, akan menggerus kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar," kata Ismet Roni, kepada inilampung.com, Sabtu (30/7).

Ismet Roni mengatakan DPD I Partai Golkar Lampung akan segera memanggil dan mengklarifikasi dugaan miring bupati tersebut sesegera mungkin.


"Jujur, kami kecewa, banyak laporan pengaduan masyarakat yang masuk,”ujar Ismet Roni lagi.

Hasil klarifikasi nantinya menjadi acuan untuk partai mengambil langkah evaluasi.

Musa Ahmad, telah dipanggil Tim Penyidik Polres Metro Jaya, ketika baru saja turun pesawat yang membawanya dari pulang Ibadah Haji Arab Saudi di Bandara Soekarno Hatta, Kamis malam (27/6/2024).

Bupati Lampung Tengah itu dijemput kepolisian terkait dugaan pengkondisian proyek. 

Dilawan Istri
Belum selesai urusan hukum di Polda Metro, kini Musa Ahmad harus menghadapi perlawanan dari Mardiana, tak lain istrinya.

Ketua IIPG ( Ikatan Istri Partai Golkar) yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamteng Mardiana Musa Ahmad menyatakan siap maju di Pilkada 2024.

Istri Petahana Bupati Lamteng Musa Ahmad itu bakal melawan suaminya sendiri.

Kesiapan ini disampaikan Mardiana lantaran mendapatkan banyaknya dukungan dari masyarakat untuk dirinya maju dalam Pilkada Lamteng 2024 

Dia mengatakan, saat ini dirinya segera menyusun langkah agar bisa ikut pesta demokrasi lima tahunan itu, termasuk mulai melakukan pendekatan-pendekatan dengan partai politik.

“Doakan saja semua berjalan dengan baik dan lancar. Yang jelas saya siap lahir batin maju di Pilkada Lamteng,”kata Mardiana seperti ditulis kantor berita Politik  RMOLLampung, (IL-1)

LIPSUS