Cari Berita

Breaking News

Semarakan HUT Ke-43, Yayasan Budi Karya Natar Gelar Jalan Sehat

Dibaca : 0
 
Minggu, 12 Mei 2024

 

INILAMPUNG.COM -- Dua ratusan warga Tanjungrejo 1 dan Karyawan PTPN I Regional 7 Unit Rejosari – Pematang Kiwah menyemarakan HUT Ke-43 Yayasan Budi Karya, Natar Lampung Selatan bertempat di Lapangan Parkir Yayasan Budi Karya Natar, Ahad  12 Mei 2024.


“43 Tahun berdiri, Yayasan Budi Karya Natar mengalami berbagai perubahan dan perkembangan sesuai dengan tuntutan zaman. fasilitas pembelajaran yang dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai serta para pendidik yang berjiwa muda dan energik, jumlah peserta didik terus mengalami peningkatan , metode belajar yang kreatif dan inovatif,’’ Hendriana Sakti Sari Ketua Yayasan Budi Karya Natar Gesti.


Perubahan yang paling besar adalah tercapainnya tujuan pendidikan yang terarah pada pembentukan pribadi manusia yang unggul dalam bidang akademik dan budi pekerti, sehingga siap menyongsong masa depan dengan penuh harapan dan optimisme, kata Gesti. 


“Ia mengapresiasi pihak sekolah yang merayakan hari jadi dengan mengadakan jalan sehat, dimana kegiatan ini mengedepankan unsur kesehatan serta menjalin silaturahmi antara masyarakat sekitar dan pihak yayasan serta sifat kekeluargaan. Selamat ulang tahun ke-43, SMP & SMA Budi Karya Natar Semoga berhasil dan semangat inovatif terus membawa prestasi gemilang di masa depan,’’Gesti. 


“SMP dan SMK Budi Karya Natar menyatakan komitmennya untuk terus menggerakkan seluruh warga sekolah meliputi Guru dan peserta didik untuk mengutamakan kedisiplinan, hidup jujur, mencintai alam,menghargai perbedaan suku dan agama serta membangun hubungan harmoni di tengah lingkungan masyarakat dalam kegiatan yang selalu melibatkan masyarakat sekitar desa Tanjung Rejo 1,’’ tambah, Hasan Basri, Kepala Sekolah SMK Budi Karya Natar Kabupaten Lampung Selatan di sela Perayaan Momen istimewa memperingati Anniversary Ke 43 Tahun Yayasan Budi Karya Natar.


Hasan menambahkan, SMK Budi Karya Natar berdiri sejak tahun 1987 merupakan smk bebasis Revolusi Industri 4.0  Teknologi dan Berakreditasi A, walaupun pendidikan kejuruan (vokasi) sebagai pendidikan untuk bekerja (education for work) tetapi tak menutup kemungkinan untuk melanjutkan ke bangku kuliah maupun berwirausaha.


Selain mengadakan jalan sehat, esok (senin, 13/05/24) akan ada kegiatan bhakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Bandar Lampung. mengharapkan kepada masyarakat dapat ikut serta menyeramakkan mengingkari kegiatan ini sangat baik untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah, tutupnya. (mfn/rls)

LIPSUS