Cari Berita

Breaking News

Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah Atsiri di Tawangmangu

Dibaca : 0
 
Jumat, 17 Mei 2024

 Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan berkunjung ke Rumah Atsiri di Kecamatan  Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan bersama sejumlah pejabat berkunjung ke Rumah Atsiri di Kecamatan  Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 


Rombongan Pemkab Pringsewu disambut pengelola Rumah Atsiri yang memaparkan produk unggulan mereka yang  terkenal berkualitas dari minyak atsiri, termasuk minyak esensial, kosmetik, dan produk kesehatan. 


Marindo Kurniawan menyampaikan bahwa Kabupaten Pringsewu memiliki potensi besar dalam sektor pertanian dan perkebunan yang dapat dikembangkan lebih lanjut untuk memproduksi minyak atsiri. 


 Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan berkunjung ke Rumah Atsiri di Kecamatan  Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Foto. Ist.


"Kami melihat banyak peluang bagi UMKM di Pringsewu untuk berkembang dengan mengadopsi teknologi dan metode produksi yang telah diterapkan di sini. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan nilai tambah produk-produk UMKM di Pringsewu," ujarnya.


Kunjungan tersebut juga membuka peluang untuk kolaborasi antara Pemkab Pringsewu dan Rumah Atsiri dalam hal pelatihan, pendampingan, serta peningkatan kapasitas para pelaku UMKM. Dengan demikian, para pelaku UMKM di Pringsewu yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing produknya baik di pasar lokal maupun internasional.


Marindo menekankan pentingnya inovasi dan diversifikasi produk untuk menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat. "Kami berkomitmen untuk terus mendukung UMKM melalui berbagai program dan kebijakan yang proaktif, termasuk dalam hal akses pembiayaan, pemasaran, dan peningkatan keterampilan," tegasnya. (tyo/rls)

LIPSUS