Cari Berita

Breaking News

Menilai Potensi Pemimpin Muda untuk Lampung Timur

Dibaca : 0
 
Kamis, 02 Mei 2024


INILAMPUNG.COM, Tabik Pun - Lampung Timur, sebuah kabupaten dengan potensi yang besar, membutuhkan pemimpin yang visioner, berdedikasi, dan mampu beradaptasi dengan dinamika zaman.

Pemimpin yang mampu mengangkat potensi yang dimiliki Lampung Timur untuk kesejahteraan masyarakat.

Di tengah dinamika politik, tokoh-tokoh muda muncul sebagai harapan baru dalam memimpin daerah ini.

Di antara sejumlah tokoh muda yang menonjol, antara lain : Mursalin, dr. Jihan Nurlela, Gerinca Reza Pahlevi, Muhammad Khadafi Azwar, dan Ahmad Giri Akbar.

Semuanya memiliki latar belakang dan kualitas yang berbeda-beda, namun memiliki potensi untuk memimpin Lampung Timur ke masa depan yang lebih baik.

Dalam tulisan ini, saya akan mengulas lima tokoh muda yang dianggap layak memimpin Lampung Timur berdasarkan latar belakang, pengalaman, dan kontribusi mereka dalam pembangunan daerah.

Pertama, Mursalin Spd, MM, sebagai anggota DPRD Lampung Timur dari Partai Demokrat dan ketua KNPI Lampung Timur. Kehadirannya sebagai pemimpin pemuda dan politisi lokal memberinya wawasan tentang aspirasi generasi muda dan masalah-masalah yang dihadapi oleh mereka.

Sebagai seorang politisi, dia telah terlibat dalam proses legislatif yang memungkinkannya untuk memahami kebutuhan dan keinginan masyarakat secara luas.

Mursalin juga Aktif diberbagai Organisasi sejak dibangku kuliah yang membuatnya mampu berbaur dengan semua golongan.

Kedua, dr. Jihan Nurlela MM, Perempuan berparas cantik itu saat ini menjadi Anggota DPD RI, sebagai seorang berlatar belakang medis dan politisi yang berpengalaman, Jihan Nurlela dapat membawa perspektif yang unik dalam pembangunan kesehatan dan pembangunan daerah secara keseluruhan.

Keberadaannya sebagai adik kandung dari Chusnunia, ketua DPW PKB Lampung, memberikan indikasi bahwa kemungkinan keterlibatannya dalam pemilihan kepala daerah tidak dapat diabaikan begitu saja.

Ketiga, Garinca Reza Pahlevi, SI.Kom, M.M, politisi Partai NasDem dan juga anggota DPRD Lampung Dapil 8 Lampung Timur.

Dengan latar belakang politik keluarga dan pengalaman sebagai legislator, Garinca mempunyai tanggung jawab meneruskan perjuangan ayahnya Yusran Amirullah yang tertunda.

Garinca juga memiliki pemahaman yang mendalam tentang dinamika politik lokal dan tantangan yang dihadapi oleh Lampung Timur. Dia juga dapat membawa perspektif baru dan solusi kreatif dalam mengatasi masalah-masalah yang kompleks.

Keempat, Muhammad Khadafi Azwar, SH, MH, anggota DPRD Lampung dan ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur. Memiliki basis massa yang solid dan terpilih kembali untuk kedua kalinya dalam pemilu Februari lalu.

Khadafi telah membuktikan kapasitasnya sebagai pemimpin yang diakui oleh masyarakat. Sebagai ketua partai, dia memiliki kesempatan untuk menggerakkan kader politiknya.

Terakhir, Ahmad Giri Akbar, S.E., MBA, Sekretaris Partai Gerindra Provinsi Lampung dan anggota DPRD Lampung Dapil 8 Lampung Timur.

Dengan dukungan suara yang kuat dalam pemilu 14 Februari 2024 lalu dan peran aktifnya sebagai pengusaha dan politik, Giri telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang mampu mendapatkan dukungan luas dari masyarakat.

Sebagai ketua DPD HIPMI Lampung, dia juga memiliki kesempatan untuk mengadvokasi kepentingan pengusaha muda dan industri dalam pembangunan daerah.

Dalam mengevaluasi potensi tokoh-tokoh muda ini, penting untuk mempertimbangkan tidak hanya latar belakang dan pengalaman mereka, tetapi juga komitmen mereka terhadap pelayanan publik, integritas, dan kemampuan untuk memimpin dengan contoh yang baik.

Sebagai pemimpin masa depan Lampung Timur, mereka harus mampu menggabungkan visi jangka panjang dengan tindakan konkret untuk meningkatkan kesejahteraan dan memajukan daerah.

LIPSUS