Cari Berita

Breaking News

Hijau Daun, Robeah, dan Isbedy Meriahkan Peluncuran Pilkada Tubaba

Dibaca : 0
 
Kamis, 16 Mei 2024

INILAMPUNG.COM, TUBABA – Komisi Pemilihan Umum Tulangbawang Barat meluncurka  maskot dan jingle Pilkada 2024 di pelataran Islamic Center Tubaba, 31 Mei 2024 malam.


Hal itu dikatakan Sekretaris KPU Tubaba Drs. Markurius RA, M.Ip, Kamis 16 Mei 2024 petang.


Ditakatakan Bung Yus, sapaan akrab Markurius, peluncuran maskot dan iingle Pilkada Serentak 27 November 2024 itu dimeriahkan oleh grup band Hijau Daun, Stand Up Comedy Robeah, dan penyair Isbedy Stiawan ZS.


“Acara ini terbuka umum, dan bakal meriah. Masyarakat bisa ikut menikmati dan menyaksikan penampilan artis di atas panggung,” kata Bung Yus lagi.


Ia menyebut komedian Robeah asal Tulang Bawang sudah tak asing dalam dunia stand up comedy. Begitu pula Hijau Daun dengan vokalisnya Dide (Dedi Irawan).


“Penyair Isbedy Stiawan ZS juga bukan nama asing dalam percaturan sastra Indonesia. Isbedy yang dijuluki Paus Sastra Lampung oleh H.B. Jassin akan membaca puisi tema politik. Ia akan kolaborasi dengan Irawan, pemusik gitar klasik Tubaba,” jelas Bung Yus lagi.


Sekretaris KPU Tubaba itu melanjutkan bahwa sejauh ini sekretariat KPU Tubaba telah melakukan beberapa persiapan. Diantaranya berkoordinasi dengan unsur Forkompinda.


”Kita sudah melakukan izin dengan Pemda, Polri dan TNI serta kejaksaan. Kita juga meminta bantuan di segi penjagaan keamanan,” kata dia.


Hal sama dikatakan Ketua KPU Kabupaten Tubaba, Yudi Agusman. Peluncuran Pilkada 2024 akan dihelat di pelataran Komplek Islamic Center Tubaba.


Menurut Yudi, launching jingel dan maskot Pilkada merupakan salah satu tahapan yang menandai dimulainya tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.


”Pada malam launching itu, KPU akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam konsep jingle dan maskot untuk pilkada ini,” ujar Yudi usai melaksanakan pelantikan 45 PPK, Kamis 16 Mei 2024.


Yudi menambahkan, dalam acara tersebut, KPU Tubaba akan memberikan edukasi dan informasi seputar pelaksanaan Pilkada.(bd/inilampung)

LIPSUS