Cari Berita

Breaking News

Hanan Abdul Rozak Garap Lumbung Suara Way Kanan dan Lampung Utara

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Jumat, 31 Mei 2024

 


Hanan A. Rozak, calon Gubernur Lampung (Golkar) 

INILAMPUNGCOM -- Calon Gubernur Lampung Hanan A. Rozak "menggasak" lumbung suara Way Kanan dan Lampung Utara dalam putaran sosialisasi, Jumat - Sabtu (1-2/6/2024), besok.


Sebagai calon yang kini digadang bakal diusung Golkar, Hanan A. Rozak --selama ini -- melakukan sosialisasinya ke beberapa titik.  Diawali, Lampung Tengah, Lampung Timur, Bandar Lampung, dan Lampung Selatan.


Kali ini, bersama Tim Suksesnya -- Dia mulai masuk  Kabupaten Way Kanan, tepatnya di Lapangan Semarang, Kampung Bhakti Negara, Kecamatan Baradatu. 


Kabupaten Way Kanan, tampaknya sengaja dipilih, karena lokasinya berbatas dengan Sumsel. Daerahnya itu juga sulit untuk ditembus suara Golkar, karena dari beberapa Pilkada -- dimenangkan Partai Demokrat, dan PKB.


Memiliki jumlah pemilih lumayan besar, mencapai 346.258 orang pemilih. Jumlah tersebut terdiri dari 176.638 pemilih laki laki dan 169.620 pemilih perempuan, tersebar di 227 Kelurahan/Kampung dengan 1.490 TPS berdasarkan data KPUD Lampung.


Menariknya lagi,  Way Kanan merupakan kampung halaman Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yang sekaligus ketua DPD I Partai Golkar Lampung. Hanan dan Arinal, kini sedang sama-sama berebut untuk mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar.


Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi, calon Gubernur dari incumbent mengembalikan berkas seleksi calon gubernur di Partai Demokrat (ist)


Gebyar Musik Lampung Maju

Strategi yang dimainkan Hanan masih seperti yang sudah dilakukan disejumlah kabupaten lain: menggelar panggung hiburan rakyat, membentuk tim relawan disetiap kecamatan, dan temu kader.


Tim Hanan A. Rozak dalam setiap momen kunjungan juga memanfaatkan flatfom digital berbagai media social untuk menyebarkan program kampanyenya.


Untuk urusan musik dangdut, Tim Sahabat Hanan tetap menggandeng Intan Musik, sebuah orkestra dangdut koplo -- asal kota Metro yang selama ini cukup terkenal seantero Lampung. 



Besok, Lampung Utara

Dari Way Kanan, Hanan Rozak bergerak ke Lampung Utara, Sabtu (1/7/2024). Tim Sahabat Hanan, memilih lokasi dilapangan Tirta Shinta, Desa Wonomarto, Kotabumi, Lampung Utara. Lapangan ini bisa menampung penonton sekitar 5000 orang. 


Berbagai persiapan panggung, sejak kemarin mulai tampak. Desain panggung ukuran 10 meter, sudah dipasang. Peralatan musik, dan spanduk bertulis Gebyar Musik Lampung Maju bersama Hanan A. Rozak sudah dipajang di beberapa titik. Kesibukan, juga terlihat dari sejumlah perangkat desa yang antusias menerima kedatangan calon Gubernur Lampung, dari Partai Golkar itu.


Hanan Rozak  kini masih menjabat Anggota DPR RI. Dia dinilai, salah satu kader yang berhasil meningkatkan peroleh suara Golkar di Lampung II meliputi, Lampung Timur, Lampung Tengah, Metro, Lampung Utara, Mesuji, Tulangbawang, dan Way Kanan.


Karirnya dirintis dari pegawai negeri sipil, sebelum pindah sebagai politisi. Pernah menjabat Kapala Dinas Kehutanan, Sekertariat Dekwan (Setwan) DPRD Provinsi, Kebiro Humas Pemda Provinsi, Bupati Tulangbawang (periode 2012 -2017). Kini, anggota komisi IV DPR RI. (**)

LIPSUS