Cari Berita

Breaking News

Hanan A. Rozak Dinilai Paling "Pede", Cagub Pertama Balikan Berkas

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Selasa, 07 Mei 2024

 


Toni eka Chandra, Hanan Rozak, Fauzan Sibron, dan Rachmad Husen (ist/inilampung.com)

INILAMPUNGCOM --- Hanan Rozak menepati janjinya untuk mengembalikan berkas pencalonan Gubernur Lampung ke DPW Nasdem, Senin, 6 Mei 2024.


Sebagai Calon Gubernur Lampung yang diberi mandat DPP Golkar, Hanan Razak tampak mulai percaya diri (pede). Dia tiba di Maskas Nasdem, pukul 10.00 WIB dengan membawa rombongan lumayan banyak. Hampir semua pengurus harian DPD I Golkar Lampung ikut mengawal, ditambah belasan relawan Sahabat Hanan.


Menurut Tony Eka Chandra, ketua Tim Kerja Hanan Rozak -- Cagub Hanan Rozak -- sengaja datang lebih awal. Dia ingin menunjukkan kepada Partai Nasdem bahwa lebih siap dan niat bersungguh-sungguh. Tidak sekedar menjadi calon, tapi berkompetisi sehat membangun Lampung yang lebih MAJU (Modern, Aman, Jinawi -sejahtera, Unggul).


 "Kami datang sebagai pendaftar pertama, dan mengembalikan berkasnya pun diusahakan pertama dari para calon lain," kata Tony saat memperkenalkan satu per satu barisan mengantar.


Hanan Rozak menyampaikan visi dan misi calon Gubernur Lampung di kantor DPD Partai Demokrat (6/5/2024)

Ungkapan penuh senda gurau itu, dibalas Rachmad Husen DC, Ketua Tim Penjaringan Gubernur Partai Nasdem, Menurut Rahmad Husen DC menyindir, "Pak Hanan sepertinya sudah pede (percaya diri). Ketika calon Gubernur lain masih sibuk berkas, beliau sudah keliling sambil goyang dangdutan," kata Husen disambut gelak tawa para tamunya.


Golkar Lampung memiliki jumlah kursi 11 di DPRD. Sementara, Nasdem ada 10 kursi legislatif. Kedepan, kata Tony Eka Chandra, seadainya bisa digabungkan dalam sebuah koalisi, maka dengan kekuatannya 21 kursi legislatif akan cukup signifikan. 


Tony sempat membuat ilustrasi tentang peta politik ke dua partai. Pada Pemilu 2019 dan 2024, Partai Nasdem dengan popularitas Herman HN (Ketua Ketua DPW Nasdem), memiliki basis kekuatan suara di wilayah Lampung I.


Sementara, Hanan Rozak (dua periode anggota DPR RI, dan pernah jabat Bupati Tulangbawang), memiliki lumbung suara di Lampung II.


"Pak Herman dan Nasdem kuat di Lampung I, dan Pak Hanan Rozak basis dan lumbung suaranya ada di Lampung II. Jadi, klop jika digabung," kata Tony Eka Chandra. 


Usai menyerahkan berkas di Nasdem, Hanan Rozak merangsek ke kantor DPD Partai Demokrat, lalu DPW PAN, dan terakhir ke kantor DPD PDIP. Di tiga tempat, Hanan Rozak melakukan hal yang sama, yakni bersilaturahmi, dan menyerahkan berkas pencalonan sebagai salah satu syarat mengikuti seleksi calon gubernur yang diselenggarakan oleh masing-masing partai.


Hanan Rozak saat menyerahkan berkas cabug di kantor DPW PAN, (Senin, 6/5)


Cagub Bermunculan

Pada hari pertama pengembalian berkas, Tim Penjaringan DPW NasDem Lampung menerima empat bakal calon gubernur (bacagub), Senin (6/5/2024). Keempatnya Hanan A Rozak, Herman HN, Ridwan Mura, Yusuf Kohar.


Ridwan Mura yang mengaku tukang kayu dari Kabupaten Tulangbawang menyerahkan berkas pada pukul 15.30 WIB. Dia mengaku Soekarnois dan terinspirasi pencalonannya dari sosok Presiden Jokowi.


Yusuf Kohar, Mantan Wakil Wali Kota Bandarlampung menyerahkan berkasnya pada pukul 16.15 WIB. Dia juga pernah ikut Pilwalkot 2019 dan kalah dengan Eva Dwiana, istri Herman HN.


Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN, mantan dua periode wali Kota Bandarlampung mengembalikan berkas bacagubnya pada pukul 16.40 WIB. Herman HN ikut Pilgub Lampung untuk yang ketiga kalinya.


Untuk bacagub, semua yang mengambil formulir sudah mengembalikannya pada hari pertama,

kata Rahmat Husein DC, ketua Tim Penjaringan Bacakada DPW Nasdem Lampung. (*)

LIPSUS