Cari Berita

Breaking News

Pastikan Aman di Malam Hari, Petugas Rutan Laksanakan Troling Blok Hunian Rutin

Dibaca : 0
 
Sabtu, 16 Maret 2024


INILAMPUNG, Lampung Timur - Dalam rangka menjaga keamanan dan kekondusifan Rutan, Petugas pengamanan melaksanakan kontrol keliling (Troling) malam pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sabtu dini hari (16/03/2024).

Kegiatan troling blok hunian WBP merupakan agenda wajib jajaran pengamanan di Rutan Sukadana dimana petugas melakukan  serangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengendalian secara seksama terhadap seluruh area blok hunian.

Kepala KPR, Abi Aufa Al Qohhar menjelaskan bahwa tujuan melakukan kontrol blok hunian secara rutin adalah untuk mengetahui secara langsung keadaan blok hunian, baik dari keadaan kamar, kebersihan, lingkungan blok, dan sarana keamanan serta kondisi kesehatan dari para WBP itu sendiri.

“Selain itu, troling bertujuan untuk memastikan kondisi bangunan Rutan dalam keadaan aman, pengecekan terhadap sudut-sudut bangunan yang rentan terjadi pelarian, atau dijadikan tempat persembunyian barang terlarang juga merupakan fokus dilakukannya trolling sebagai bagian dari upaya deteksi dini memastikan keamanan dan ketertiban di Rutan Sukadana,"tambahnya.

Selain itu, Kepala KPR juga terus memaksimalkan pengamanan dengan terus memberikan himbauan kepada jajaran regu pengamanan untuk ruitn melaksanakan troling blok dan troling berandgang.

"Laksanakan rutin satu jam sekali dengan penuh tanggung jawab, tetap waspada jangan-jangan. Semoga selalu dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.

LIPSUS