Cari Berita

Breaking News

15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lampung Timur Ikuti Uji Kompetensi di Hotel Grand Praba

Dibaca : 0
 
Sabtu, 09 Maret 2024

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lamtim Ikuti Uji Kompetensi. Foto. Arif.


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar uji kompetensi bagi pejabat pimpinan tinggi pratama. Uji kompetensi yang diikuti 15 pejabat setempat ini digelar di Hotel Grand Praba, Bandarlampung, Sabtu, 9 Maret 2024. 

Kegiatan dimulai kemarin dengan jadwal Penilaian Rekam Jejak atau Administrasi dan Pelaksanaan Uji Kompetensi tertulis dan hari ini Penulisan Esai atau Makalah Selanjutnya ke 15 orang pejabat pimpinan tinggi (PPT) pratama tersebut akan mengikuti tahap wawancara pada 13-14 Maret 2024.

Sekretaris Daerah Lampung Timur, Moch Jusuf menjelaskan uji kompetensi tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 yang telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

"Ui kompetensi terhadap Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT Pratama) ini dalam rangka rencana mutasi di lingkungan Pemerintah Lampung Timur," ujar Sekda.

Menurutnya, uji kompetensi ini penting dalam rangka memastikan bahwa pejabat pimpinan tinggi Pratama memiliki kualifikasi dan kapabilitas yang diperlukan untuk mengemban tugasnya dengan baik.

"Melalui uji kompetensi ini, kami dapat mengidentifikasi dan mengembangkan potensi serta kompetensi yang dimiliki oleh para pejabat," lanjut Sekda

Sekda menegaskan bahwa pelaksanaan uji kompetensi ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam pelayanan publik.

"Prosedur ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku, guna memastikan transparansi dan keadilan dalam proses mutasi pegawai di lingkungan pemerintahan Lampung Timur," tegasnya.

Melalui proses ini, Sekda berharap nantinya akan teridentifikasi potensi serta kompetensi yang dimiliki oleh setiap individu.

"Hasil uji kompetensi ini nantinya dapat menjadi pertimbangan dalam proses mutasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Timur," kata Sekda. (**)

LIPSUS