Cari Berita

Breaking News

Audiensi Dengan PWI, Kajari Lamtim Siap Jalin Kerjasama

Dibaca : 0
 
Rabu, 24 Januari 2024


INILAMPUNG, Lampung Timur – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Timur, Agustinus Baka Tangdililing, menyatakan bahwa kejaksaan merupakan bagian dari keluarga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Pernyataan itu disampaikan saat kunjungan silaturahmi PWI ke kantor Kejari setempat pada Rabu, 24 Januari 2024.

Agustinus Baka Tangdililing menyambut anggota PWI dengan menyampaikan bahwa jurnalis, sebagai bagian dari keluarga Kejaksaan. Sebab, saat ini kami memiliki peran krusial dalam menyampaikan informasi sebagai implementasi keterbukaan publik.

"Saya sebelumnya bertugas di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, juga dekat dengan rekan-rekan PWI. Sinergi dengan rekan jurnalis sangat diperlukan," ujar Agustinus.

Menurutnya, tanpa kehadiran jurnalis, stabilitas pemerintah atau instansi apapun tidak akan terjamin dan kami siap menjalin kerjasama yang baik dengan PWI.

"Informasi akurat yang dikemas dalam produk jurnalistik menjadi kunci, dan peran jurnalis sangat penting dalam keterbukaan publik untuk memberikan pencerahan dalam berbagai isu yang berkaitan dengan masyarakat," kata Kajari.

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Timur, Muklis, menjelaskan Audiensi ini menjadi langkah awal dalam menjalin kerjasama yang baik antara PWI dan Kejaksaan Negeri.

"Terima Kasih Pak Kajari sudah menerima kami, semoga kedepan silaturahmi dan kerjasama terjalin dengan baik khususnya dalam pemberitaan," ujar Muklis

Muklis juga berharap Kajari dan jajaran dapat berkunjung ke Sekretariat PWI Lampung Timur sebagai bentuk sinergitas yang berkelanjutan.

"Kami sebagai wartawan senantiasa berkomitmen untuk memberikan informasi yang objektif dan bertanggung jawab. Kolaborasi ini akan membantu kami dalam melaksanakan tugas jurnalistik dengan lebih efektif dan aman," ujar Muklis.

LIPSUS