Cari Berita

Breaking News

Peringati HUT Kodam II/Sriwijaya ke-78, Kodim 0429/Lamtim Gelar Karya Bakti di Sekampung

Dibaca : 0
 
Kamis, 07 Desember 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam II/Sriwijaya yang ke-78, Kodim 0429/Lamtim bekerja sama dengan Polri, Pemkab Lamtim, dan elemen masyarakat melaksanakan Karya Bakti di Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan apel dan Karya Bakti dipimpin oleh Dandim 0429/Lamtim, Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, dengan hadirnya perwakilan Forkopimda Perwira Staf, Danramil, prajurit TNI, serta perwakilan mahasiswa, Senkom, Banser, dan warga masyarakat.

Selain pembersihan lingkungan pasar dan Daerah Aliran Sungai (DAS), juga dilaksanakan penanaman pohon serta pemberian tali asih secara simbolis kepada masyarakat oleh Dandim.

Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti merupakan instruksi langsung dari Komando atas sebagai bagian dari peringatan HUT Kodam II/Sriwijaya ke-78 tahun 2023.

"Dengan ikhlas, mari kita laksanakan kegiatan karya bakti hari ini sehingga menjadi ladang pahala bagi kita semua," ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menekankan bahwa Karya Bakti yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dengan respon cepat dalam mengantisipasi bahaya banjir dan wabah penyakit, terutama di lokasi pasar saat memasuki musim penghujan.

Dandim berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bagi semua, bukan hanya bagi pengunjung dan pedagang pasar.

"Semoga semangat kebersamaan dalam Karya Bakti ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk kehidupan masyarakat," kata Dandim


Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS