Cari Berita

Breaking News

Antisipasi Banjir, Kodim 0429/Lamtim Lakukan Karya Bakti Bersihkan Saluran Air di Desa Sumbergede

Dibaca : 0
 
Sabtu, 09 Desember 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Kodim 0429/Lamtim terus berupaya mencegah potensi bencana banjir dengan melaksanakan berbagai kegiatan karya bakti.

Setelah sukses membersihkan pasar dan menanam pohon, kali ini Kodim 0429/Lamtim fokus pada pembersihan saluran air di Desa Sumbergede, Kecamatan Sekampung. Sabtu (9/12/2023).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, menyampaikan pentingnya upaya pembersihan saluran air untuk mencegah banjir.

"Musim penghujan telah dimulai, dan jika sampah dibiarkan menumpuk di saluran air, bencana banjir bisa terjadi. Kita harus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan," ungkapnya.

Dandim juga menyoroti dampak negatif dari kebiasaan membuang sampah sembarangan. Selain merusak pemandangan, membuang sampah sembarangan dapat menimbulkan penyakit.

"Tidak boleh membuang sampah sembarangan, kita harus menyadari bahwa kebiasaan ini dapat berdampak buruk pada kualitas hidup manusia dalam jangka panjang," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengimbau warga untuk aktif menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di saluran air.

"Jangan merusak suasana dan kesehatan bersama dengan membuang sampah sembarangan. Mari kita jaga lingkungan kita bersama-sama," tegasnya.

Sementara petugas petugas UPTD Pengairan Sekampung, Suprianto mengaku sering mensosialisasikan terkait dilarang pembuangan sampah sembarangan.

Suprianto berharap melalui karya bakti Kodim 0429/Lamtim, masyarakat akan semakin sadar dan patuh terhadap aturan tidak membuang sampah sembarangan.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan lebih menjaga kebersihan lingkungan," harapanya.


Laporan / Editor : Fahri

LIPSUS