Cari Berita

Breaking News

SKK Migas dan Pertamina PHE OSES Sosialisasi Industri Hulu Migas di Kampus Itera Lampung

Dibaca : 0
 
Selasa, 31 Oktober 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung - SKK Migas dan Pertamina PHE OSES menyelenggarakan program sosialisasi industri hulu migas di Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung.

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih dalam tentang sektor energi migas kepada mahasiswa khususnya jurusan Teknik Pertambangan dan jurusan rekayasa minyak dan gas itera Lampung.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Rahayu Sulistyorini, menyambut baik inisiatif sosialisasi ini, dan menekankan betapa pentingnya pendidikan dan kolaborasi antara lembaga pendidikan dan industri.

"Saya berharap bahwa inisiatif seperti ini akan membantu menciptakan generasi muda yang terdidik dan terinspirasi untuk berkontribusi dalam pengembangan sektor migas di Indonesia," katanya.


Head Of Comrel Zona 6 Indra Darmawan menjelaskan Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama SKK Migas dan Pertamina dan Kampus Itera Lampung.

"Kita ingin memberdayakan sumber daya manusia di bidang industri hulu migas. Program tersebut mencakup sejumlah sesi informatif dan interaktif yang melibatkan para mahasiswa di Kampus Itera Lampung," Jelas Indra.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan, Direktur Utama PT. Lampung Energi Berjaya M Hermawan.

Kegiatan itu melibatkan sejumlah pembicara yang berpengalaman dalam industri hulu migas, seperti Kepala Departemen Formalitas dan Komunimasi SKK Migas Sumbagsel, Safei, Geologist area 1 PHE OSES, R. Aditya Wicaksono dan Head of Comrel Zona 6, Indra Darmawan.

Dalam beberapa materi yang disampaikan Peserta diperkenalkan kepada peran dan signifikansi industri hulu migas dalam menyokong kebutuhan energi nasional dan pertumbuhan ekonomi.

Diskusi tentang perkembangan teknologi terkini dalam eksplorasi, produksi, dan pengolahan minyak dan gas alam untuk menjaga industri migas yang berkelanjutan.

Kesadaran tentang tantangan lingkungan dan upaya yang diambil oleh industri hulu migas dalam menjaga keberlanjutan dengan mengurangi dampak lingkungan.

Acara tersebut juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan para ahli dan perwakilan industri.

Sementara itu Kepala Departemen Formalitas dan Komunimasi SKK Migas Sumbagsel, Safei menjelaskan sosialisasi ini menunjukkan komitmen SKK Migas dan Pertaminan PHE OSES dalam memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para mahasiswa tentang peran industri hulu migas dalam masa depan energi Indonesia serta peluang yang ada dalam sektor ini.

"Acara ini juga menjadi contoh kolaborasi yang efektif antara pemerintah, perusahaan energi, dan lembaga pendidikan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan di lapangan migas," katanya. (AF)

LIPSUS