Cari Berita

Breaking News

Kodim 0429 Lamtim Gelar Syukuran HUT TNI Ke-78

Dibaca : 0
 
Jumat, 06 Oktober 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Kodim 0429 Lampung Timur menggelar syukuran HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo, Kapolres AKBP M Rizal Muchtar, perwakilan Forkopimda dan para undangan dari berbagai instansi tersebut berlangsung di Makodim setempat, Jumat (6/10/2023).

Dandim 0429 Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto mengajak para prajurit TNI untuk melanjutkan perjuangan panjang para pendahulu dengan penuh semangat kemajuan bangsa menuju masa depan yang lebih baik.

"Perjuangan masih panjang untuk menjaga kedaulatan NKRI semoga kedepan TNI khususnya Kodim 0429 Lamtim lebih baik," ujar Dandim.

Dandim melanjutkan tugas TNI menjaga perdamaian dan siap ditempatkan diseluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia.

Selain itu TNI juga membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana, krisis air bersih, penanganan stunting, ketahanan pangan dan sebagainya.

"Prajurit TNI siap mengemban tugas secara efektif dan profesional demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Dandim

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo mengucapkan selamat HUT TNI Ke-78, semoga kedepan lebih berjaya.

Dawam melanjutkan, tantangan yang dihadapi TNI tidaklah semakin ringan. Untuk itu, TNI harus sanggup mengemban berbagai tugas pertahanan negara, agar negara yang kita cintai ini, dapat  terus membangun, menuju Indonesia yang semakin maju dan sejahtera.

"Semoga kedepan TNI khususnya Kodim 0429 Lampung Timur lebih kompak dan menjalankan pengabdian yang terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara," ujar Dawam.

Sebelumnya Kodim 0429 Lamtim telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut HUT TNI Ke-78 antara lain Lomba Volly Ball, lomba PBB dan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara. (AF)

LIPSUS