Cari Berita

Breaking News

Bupati Dan Wakil Bupati Sambut Kedatangan Jama'ah Haji Lampung Timur Kloter 32

Dibaca : 0
 
Senin, 17 Juli 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Sebanyak 393 Jama'ah Haji Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang tergabung dalam Kloter 32 Jkg tiba di Kabupaten Lampung Timur pukul 20.58 WIB.

Kedatangan rombongan Jamaah Haji Lamtim disambut Bupati M Dawam Rahardjo di halaman Islamic Center Sukadana, Minggu (16/7/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Azwar Hadi, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Timur, Kabag Ops Polres Lamtim Kompol Talen Hapis,  Kepala Kemenag Indrajaya dan Para Kepala KUA.

Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo mengatakan mengucapkan selamat datang kembali di tanah air, kepada para Jama’ah Haji Kabupaten Lampung Timur.

"Kita semua berharap, semoga seluruh Jama’ah  Haji Kabupaten Lampung Timur menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh," ujar Dawam.

Dawam melanjutkan, keinginan para jamaah haji bertemu kembali dengan sanak keluarga  tercinta sudah tidak terbendung dan akan segera terobati.

"Semoga selamat sampai tujuan bertemu dengan keluarga yang telah menunggu dirumah dan bagi jamaah yang sakit langsung berobat di puskesmas terdekat," kata Dawam.

Ketua kloter Hamdun mengatakan seluruh jamaah haji Lamtim kloter 32 ada beberapa yang sakit namun telah melaksanakan rukun dan wajib haji dengan baik dan lancar.

Handun melanjutkan, Jama'ah haji kloter 32 waktu keberangkatan berjumlah 388 Jama'ah dan saat pulang berjumlah 382 ditambah lima petugas jadi total 387 Jama'ah.

"Untuk kloter 32 JKG ada dua jamaah yang sakit, 15 menggunakan kursi roda dan enam jamaah yang meninggal dunia," kata Hamdun.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur Indrajaya mengatakan untuk pengambilan koper jama'ah haji pada hari senin 17 Juli 2023 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur.

"Untuk jamaah haji sampai dirumah segera istirahat dan untuk pengambilan koper jamaah bisa dilakukan pada hari senin dan seterusnya bisa diwakilkan oleh pihak keluarga," kata Indrajaya. (AF)

LIPSUS