Cari Berita

Breaking News

Dua Tahun Kepemimpinan Dawam-Azwar, Pemkab Lamtim Gelar Tasyakuran

Dibaca : 0
 
Selasa, 28 Februari 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur– Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar tasyakuran dua tahun Kepemimpinan Dawam Rahardjo-Azwar Hadi (DADI) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur. di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin (27/2/2023). 

Acara yang digelar secara lesehan itu dihadiri Kapolres AKBP M.Rizal Muchtar, Dandim 0429 Letkol Czi Indra Puji Triwanto dan jajaran Forkopimda serta para kepala organisasi perangkat daerah. Hadir juga KH.Muchayat sebagai penceramah dalam acara tasyakuran tersebut.

"Tasyakuran ini sebagai wujud kecintaan dan kepedulian kami kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur, "jelas M.Dawam.

Dilanjutkan, pasangan Dawam -Azwar (Dadi) resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamtim pada 26 Februari 2021 lalu. Dengan kata lain, kini masa jabatan Dadi telah mencapai 2 tahun. 

Selama 2 tahun tersebut sudah banyak capaian program pembangunan. Antara lain, pertumbuhan ekonomi 0,24 % di tahun 2022 naik dari sebelumnya - 0,13 % pada tahun 2021.

Kemudian, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lampung Timur tahun 2022 mencapai 70,58 atau masuk kategori daerah dengan IPM tinggi. Itu melebi target RKPD tahun 2022, sebesar 70,00.

Lebih lanjut dijelaskan, berkat kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, khususnya Dinas Kesehatan dan RSUD Sukadana. Pada tahun 2022, Lamtim meraih penghargaan Top BUMD Awards di Bidang Pelayanan Kesehatan bagi RSUD Sukadana.

Lebih lanjut dijelaskan, capaian itu merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Lamtim.

"Setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT. Kami tetap komitmen bergerak cepat untuk melayani masyarakat," kata Dawam. (AF)

LIPSUS