Tiga Penyair Berbagi Ilmu di Ponpes Al-Ittifaqiyah Sumsel

0
152

INILAMPUNG.Com – Tiga penyair Indonesia asal Lampung dan Sumatera Selatan akan berbagi ilmu di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiyah, Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel, Senin (13/11) malam.

Ketiga penyair yang dijadwalkan hadir itu adalah Anwar Putra Bayu (Palembang, Sumsel), Naim Emel Prahana (Metro, Lampung), dan Isbedy Stiawan ZS (Bandarlampung, Lampung).

Selain akan membacakan puisi masing-masing, ketiga penyair itu akan berbagi ilmu tentang penulisan dan pembacaan puisi, serta turut mengamati final lomba baca puisi tingkat santri dan mahasiswa.

Menurut Mulya Putra Baf didampingi Agustian selaku panitia, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2017. Kehadiran para sastrawan ke ponpes untuk memotovasi anak-anak dalam upaya mencintai literasi dan sastra.

“Kita tahu puisi sangat dikenal di kalangan santri, tapi kalau tak ada yang lebih mendekatkan lagi anak-anak tak terbiasa menikmati dan mencintai puisi,” kata Mulya melalui telepon genggam, Sabtu (11/11) siang.

Dikatakannya, melalui kehadiran para sastrawan yang tak asing di dunia sastra Indonesia kelak dapat menumbuhkbangkan minat bersastra para santri dan mahasiswa.

“Diharapkan akan lahir bibit baru dalam dunia kepenyairan dari Al-Ittifaqiyah,” ujar dia.

Masih kata Mulya, hingga saat ini sudah sekitar 50 peserta lomba yang mendaftar. Mereka akan membacakan puisi-puisi Chairil Anwar, Rendra, Sutardji Calzoum Bachri, dan penyair Indonesia lainnya.

Sememtara Agustian mengatakan, bahwa dengan semangat kepahlawanan, melalui lomba baca puisi dan hadirnya trio begawan ini akan melahirkan generasi yang cinta damai.

“Sebab sastra salah satunya dapat menyatukan perbedaan dan mempererat persatuan,” kata Agustian. (@ibe/ILc-3)

 

LEAVE A REPLY